Sukses

YouTuber Dokter Dion Haryadi Berbagi Pandangan Soal Makanan Berbasis Nabati, Ini Katanya

Dokter Dion Haryadi mendirikan kanal YouTube terverifikasi The Doctor's Diet. Baru-baru ini ia berbagi ilmu soal makanan berbasis nabati.

Liputan6.com, Jakarta Nama dokter Dion Haryadi mencuat di medsos setelah kanal YouTube terverifikasinya, The Doctor’s Diet mencuat. Dibangun pada 8 September 2018, saluran ini dilanggani lebih dari 375 ribu orang. 

Kanal The Doctor’s Diet memfiturkan sejumlah video konten kesehatan dengan topik beragam dari kopi susu, salah kaprah diet, olahraga angkat beban, hingga kiat tidur lebih cepat.

Bicara soal gaya hidup sehat, pendiri kanal YouTube The Doctor’s Diet baru-baru ini jadi bintang tamu webinar “You Are What You Eat! Yuk, Kenalan sama Plant-based Food” bersama IKEA Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perihal Kesehatan

“Selain baik untuk kesehatan, makanan berbasis nabati lebih ramah lingkungan. Ia tak butuh banyak air dan tidak menghasilkan banyak emisi karbon jika dibanding dengan makanan berbahan hewani,” katanya.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (27/8/2021), Dion Haryadi mengakui ada banyak salah kaprah soal gaya hidup sehat di masyarakat termasuk makanan berbasis nabati.

3 dari 5 halaman

Salah Kaprah

Karenanya, ia kerap berbagi informasi kesehatan di medsos. Tak hanya di YouTube, Dion Haryadi rajin mengunggah beragam topik kesehatan di akun Instagram terverifikasinya. Tak heran selain YouTuber, ia kerap disebut influencer di Instagram.

“Salah kaprah soal makanan plant-based misalnya rasanya enggak enak. Padahal itu tergantung cara masaknya. Kalau cara olahnya benar, citarasanya tidak kalah menggugah selera lo,” Dion meluruskan.

 

4 dari 5 halaman

Dalam Kesempatan Itu

Dalam kesempatan itu, IKEA Food Commercial Manager, IKEA Indonesia, Dita Astari Putri, mengumumkan IKEA menyediakan beragam pilihan menu plant-based, dari makanan utama, camilan, hidangan penutup, hingga kids meal dengan harga terjangkau.

“Ini tersedia mulai Selasa (24/8/2021) di seluruh restoran IKEA Indonesia.Target kami ke depan, memiliki 50 persen makanan utama berbasis nabati dan 80 persen menggunakan non-red meat pada 2025,” Dita menuturkan.

5 dari 5 halaman

Pilihan Tepat

Dion Haryadi menyambut hangat kehadiran makanan berbasis nabati di restoran IKEA. Ia mengingatkan, mengonsumsi makanan sehat salah satu cara efektif memiliki tubuh lebih sehat. Makanan plant-based bisa jadi pilihan tepat untuk mereka yang ingin hidup lebih sehat.

“Karena makanan berbasis nabati efektif mengembalikan energi serta meningkatkan daya tahan tubuh apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang,” Dion Haryadi mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.