Sukses

Band Metal Burgerkill Sebut Ada Komponen yang Sudah Tak Selaras, Sedang Cari Gantinya

Burgerkill, band metal asal Bandung, baru-baru ini mengibaratkan suatu band seperti performa sebuah mesin.

Liputan6.com, Jakarta - Band bergenre metal Burgerkill baru-baru ini menyampaikan satu pengumuman yang tak biasa. Mereka menyiratkan bakal adanya perombakan personel.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi @burgerkillofficial, Jumat (27/8/2021), manajemen band asal Bandung, Jawa Barat ini menyampaikan pengumuman tersirat itu dalam sebuah keterangan foto. Dalam unggahannya, terlihat empat personel Burgerkill sedang memandangi siluet seseorang di depan mereka.

Dalam keterangan foto tersebut, Burgerkill awalnya mengibaratkan suatu band atau grup musik mirip seperti performa sebuah mesin. Namun, selanjutnya mereka justru menyebut adanya komponen yang sudah tak selaras, seolah sedang menggambarkan kondisi internal mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ibarat Mesin

"Band itu ibarat mesin, sekumpulan komponen yang dirangkai dan bekerja selaras sesuai fungsinya masing-masing. Tentunya butuh komponen prima yang mumpuni untuk menghasilkan performa mesin yang maksimal," tulis manajemen Burgerkill dalam keterangan unggahan foto.

"Dan hanya mereka yang berada dalam bagian mesin tersebut yang paling tau komponen seperti apa yang dibutuhkan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tak Selaras

Selanjutnya, band ini menyinggung soal adanya komponen yang tak selaras serta rencana untuk mencari komponen baru. Banyak yang menduga komponen yang dimaksud adalah sang vokalis, Vicky.

"So kalo ada komponen yang sudah tidak selaras dan gak nemu solusinya, ya cari aja komponen baru sambil menikmati proses integrasi nya. Menjaga roh, visi dan keberlangsungan band itu jauh lebih penting," tulis mereka.

4 dari 5 halaman

Era Baru

Menutup unggahan ini, Burgerkill kembali menyampaikan secara tersirat bahwa mereka sedang menyambut era baru di dalam internal band.

"No time for drama, problem solved! Sampai jumpa di era baru, terimakasih untuk era lama atas segala pengalaman dan pelajaran nya. Tetap waras dan sehat selalu semuanya. Keep smokin’ metal engine!🤘🏼🔥🤘🏼," pungkas mereka.

5 dari 5 halaman

Daniel Mardhany Digandeng?

Menariknya, belum lama ini Daniel Mardhany eks vokalis DeadSquad mengklarifikasi di Instagram perihal rumor dirinya diajak gabung ke Burgerkill menggantikan Vicky. Daniel pun tak langsung membenarkan isu tersebut.

"Saya post ini sebagai jawaban dari bejibun DM & WA yang belum kebales 🙏 . Saya sangat senang bisa latian sama teman" ini dan Alm Ivan Scumbag merupakan salah 1 influence saya," tulis Daniel.

"Yang pasti sih kedepannya saya berencana akan buat band baru , memulai semuanya dari 0 lagi & tetep di jalur Death Metal . #jawabangogon #cumabantuinajah," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.