Sukses

Pembuat Animasi Pororo The Little Penguin dan Tayo The Little Bus Hadir di K-Content BizWeek 2021

Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia menyelenggarakan K-Content BizWeek 2021

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 25 perusahaan animasi Korea Selatan menghadiri pertemuan K-Content BizWeek 2021 yang digelar pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2021. Pertemuan ini diinisiasi Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia.

KOCCA Indonesia mempertemukan para pelaku bisnis di idustri kreatif secara daring (virtual). Adapun perusahaan Indonesia yang turut hadir dalam K-Content BizWeek 2021 sebanyak 29 perusahaan.

Tentunya, perusahaan yang turut hadir memiliki ketertarikan yang sama terhadap Intellectual property (IP) dan animasi. Ada enam perusahaan animasi Korea Selatan yang melakukan IP Screening secara daring. Live streaming dilakukan di akun youtube K-Content Pavilion dengan dipandu Kim Young Soo sebagai host.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tayo The Little Bus

Sebagian besar perusahaan yang menghadiri pertemuan ini memproduksi animasi anak diantaranya adalah ANYZAC dengan karyanya “Zombie Dumb”, DOFALA dengan salah satu karyanya “Nano Ranger TV Series”

Ada pula Tak Toon Enterprise dengan karyanya “Big Five”, dan STUDIO GALE dengan dua karyanya yang terkenal yaitu “Pororo The Little Penguin” dan “Tayo The Little Bus”.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Nota Kesepahaman

Pada puncak acara akan dilakukan nota kesepahaman (MOU) antara, PT. Hidayah Insan Mulia dengan PANDE dan PT. Lingkar Media Kreatif Indonesia dengan DOFALA.

 

 

4 dari 5 halaman

Asosiasi

Tidak hanya perusahaan, asosiasi juga melakukan nota kesepahaman diantaranya adalah KAIA (Korea Animation Industry Association) dan AINAKI (Association of Indonesia Animation Industry). 

Kemudian perusahaan yang akan melakukan penandatangan kontrak diantaranya adalah PT. Triyakom dengan PANDE dan PT. Lingkar Media Kreatif Indonesia dengan DOFALA.

 

 

5 dari 5 halaman

Perubahan Gaya Hidup

Kegiatan serupa juga pernah diselenggarakan KOCCA Indonesia beberapa bulan yang lalu. Perubahan gaya hidup dan konsumsi konten sejak pandemi menjadi salah satu faktor pendukung adanya pertemuan bisnis ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.