Sukses

Tom Cruise Terjun ke Jurang 6 Kali Sehari demi Adegan Paling Berbahaya Sepanjang Kariernya

Tom Cruise mengatakan ia mempersiapkan diri selama bertahun-tahun demi adegan di Mission: Impossible 7 ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Tom Cruise sudah tak lagi muda, kecelakaan kala syuting adegan laga pun sudah berulang kali dialaminya. Namun hal-hal ini tak mengerem langkahnya untuk kembali menjalani sendiri syuting adegan berbahaya di Mission: Impossible 7.

Dilansir dari People, cuplikan rekaman syuting film ini ditayangkan dalam CinemaCon, Kamis (27/8/2021).

Tom Cruise dan staf menampilkan adegan berbahaya, di mana mantan suami Katie Holmes ini mengendarai motor yang terjun ke jurang.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terjun ke Jurang

Entertainment Weekly menggambarkan dalam adegan ini aktor 59 tahun tersebut meluncur di lereng dan jurang yang curam, lompat dari motornya yang melayang, dan mendarat di tanah dengan parasut.

Tom Cruise dan sutradara Christopher McQuarrie sepakat adegan yang diambil di Norwegia tersebut bukan adegan main-main.

3 dari 5 halaman

Paling Berbahaya

"Sejauh ini, [adegan ini] adalah hal paling berbahaya yang pernah kucoba. Kami mempersiapkannya selama bertahun-tahun," kata Tom Cruise dalam rekaman syuting tersebut, diwartakan Deadline.

Ia menambahkan, "Aku ingin melakukannya sejak masih kecil."

4 dari 5 halaman

Latihan Keras

Dalam tayangan ini disebutkan bahwa untuk mempersiapkan adegan tersebut, Tom Cruise menjalani pelatihan skydiving hingga 500 jam dan melompat dengan motor di lintasan yang dibangun. Entertainment Weekly juga menyebut dibutuhkan latihan lompatan dengan motor sebanyak 13 ribu kali. 

"Aku harus mahir melakukannya sehingga nanti aku tak akan lewat dari aba-aba," kata Tom Cruise.

 

5 dari 5 halaman

Enam Kali Sehari

Kala syuting, tentu saja adegan ini tak akan selesai hanya dalam satu kali pengambilan gambar. "Tom Cruise baru saja naik motor dan terjun ke jurang enam kali untuk hari ini," kata seorang kru.

Setelah adegan ini beres, ada satu pemikiran yang bikin Christopher McQuarrie ngeri. "Satu-satunya hal yang membuatku lebih ngeri adalah apa yang kami rencanakan untuk Mission [Impossible] 8," kata pria yang juga menyutradarai Mission: Impossible - Rogue Nation dan Mission: Impossible - Fallout.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.