Sukses

Chika JKT48 Ditangguhkan Aktivitasnya karena Telah Melanggar Golden Rules

Chika JKT48 mengakui bahwa foto yang beredar dengan seorang pria hingga viral adalah dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini tersebar foto Chika JKT48 dengan seorang pria yang diduga member UN1TY. Dalam foto tersebut tampak keduanya tampil mesra.

Hal ini diketahui pihak manajemen JKT48. Dan Chika pun telah mengakuinya.

Melalui web, pihak manajemen mengumumkan mengenai aktivitas wanita bernama asli Yessica Tamara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bicara Jujur

Dijelaskan pihak manajemen bahwa Chika JKT48 telah menjelaskan secara gamblang mengenai foto tersebut.

"Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen," tulisnya.

 

3 dari 7 halaman

Bikin Terganggu

Ditambahkan, tersebarnya foto Chika dengan seorang pria membuat banyak pihak yang kecewa.

"Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica Tamra sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa," lanjutnya.

 

4 dari 7 halaman

Ditangguhkan

"Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya," sambung pihak manajemen.

 

5 dari 7 halaman

Intropeksi

Dengan ditangguhkan, diharapkan manajemen Chika JKT48 bisa memperbaiki diri untuk ke depannya.

"Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya. Mohon pengertiannya dan terima kasih," JKT48 Operation Team mengakhiri.

 

6 dari 7 halaman

Meminta Maaf

Chika melalui akun Twitter nya telah meminta maaf kepada semua pihak yang telah hilang kepercayaan terhadap dirinya.

"Kalian, maaf yah aku udah buat kalian kecewa, maaf udah bikin kalian jadi banyak pikiran, maaf aku sudah menghilangkan rasa kepercayaan kalian ke aku, maaf kalau menimbulkan keributan.

Maaf juga untuk member member yang lain yang dikaitkan ke dalam permasalahan aku, ini semua adalah kesalahan aku," paparnya.

 

7 dari 7 halaman

Bertanggung Jawab

Walau sedih tak bisa tampil untuk penggemarnya, namun cewek kelahiran 24 September 2002 tetap berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. Untuk kesalahan yang dibuatnya, ia mengaku siap bertanggung jawab.

"Aku akan berusaha dan bertanggung jawab atas kesalahan aku, aku siap menerima apapun keputusan yang nantinya diberikan pihak management.Sekali lagi aku menyesal dan minta maaf

Terima kasih banyak," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.