Sukses

Klarifikasi Pengacara Saipul Jamil soal Tanggal Pembebasan yang Sempat Tertunda

Pengacara Saipul Jamil mengakui, sempat beredar kabar Saipul Jamil akan bebas dari penjara pada 2018. Ia meluruskan isu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 2 September 2021 menandai babak baru dalam perjalanan karier Saipul Jamil. Mantan suami Dewi Perssik bebas dari LP Cipinang Jakarta Timur setelah dipenjara sejak 2016.

Pengacara Saipul Jamil, Natalino Manuel Ximenes, menegaskan bahwa status kliennya pada 2 September 2021 adalah bebas murni. Bukan bebas bersyarat atau cuti jelang pembebasan.

“Sesuai informasi resmi yang telah disampaikan oleh pihak Lapas LP Cipinang tanggal 2 nanti adalah sifatnya bebas murni. Bukan karena pembebasan bersyarat atau cuti menjelang bebas,” kata pengacara Bang Ipul.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Miss Komunikasi

Klarifikasi ini sekaligus meluruskan kabar yang sempat beredar beberapa tahun sebelumnya yang menyebut bintang film Pijat Atas Tekan Bawah mestinya keluar dari Hotel Prodeo pada 2018.

Isu ini memantik rumor lain bahwa kebebasan Saipul Jamil “tertunda.” Pengacara Saipul Jamil lainnya, M. Soleh, menyebut telah terjadi miss-komunikasi terkait waktu pembebasan kliennya.

3 dari 5 halaman

Kalau Tertunda

“Kalau tertunda itu menurut saya waktu itu miskomunikasi ya. Sebab dari awal juga, dari tahun 2018 ketika ada lawyer yang sebelumnya Bang Lino, mengatakan bahwa bulan ini bulan itu. Itu miskom dia,” ujarnya.

Ini kami lansir dari video Saipul Jamil Segera Bebas, Pihak Keluarga Sudah Siapkan Hal Ini yang mengudara di kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (25/8/2021).

4 dari 5 halaman

Sifat Optimistis

“Kalau saya lihat mungkin karena sifat optimistisnya terhadap masalah kasus Saipul Jamil. Saya sudah memperhitungkan bahwa prediksi saya dulu sekitar bulan Juli 2021,” M. Soleh menyambung.

Dalam kesempatan itu, ia menggarisbawahi pembebasan Saipul Jamil pada 2 September 2021 sudah solid. Keluarga diminta tak berlebihan menyambut kepulangan sang artis mengingat masih pandemi. 

5 dari 5 halaman

Dari Tahun 2018...

“Dari tahun 2018 saya sudah mengatakan seperti itu tapi kalau sekarang insyaallah fix ya pasti. Bukan karena PK bukan karena hal lain, seperti yang dikatakan Bang Lino murninya nanti tanggal 2 September 2021,” ia mengakhiri.

Saipul Jamil akan memulai babak baru dalam kariernya bulan depan. Beredar kabar, setidaknya ada 5 tawaran kerja yang menantinya. Kabar lain menyebut ia akan menjajal peruntungan sebagai YouTuber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.