Sukses

Dudy Oris Eks Yovie & Nuno Gabung Grup The Sentimental karena Diidolakan Pika Iskandar

Lama hengkang dari Yovie & Nuno, Dudy Oris akhirnya bergabung dalam grup The Sentimental.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Tanah Air era 2000-an sarat dengan kehadiran para musikus yang lagu-lagunya dikenang hingga hari ini. Salah satunya adalah Yovie & Nuno yang formasi vokalnya sempat diisi Dudy Oris.

Sejak hengkang pada 2012, Dudy Oris memilih untuk bekiprah sebagai penyanyi solo. Sejumlah single telah ditelurkannya. Namun seiring berjalannya waktu, Dudy akhirnya kini sudah bergabung dalam grup The Sentimental.

Di grup ini, Dudy Oris digandeng oleh Pika Iskandar dan Pramudito. Tentu saja ia kembali berada di posisi vokal. Sebuah single pun telah ditelurkan, "Bila Memang". Di balik itu, ada momen menarik terkait digandengnya Dudy oleh Pika dan Dito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proyek Impian

"Project The Sentimental ini adalah project yang telah lama aku dan Dito impi-impikan. Akhirnya bisa ajak gabung mas Dudy yang aku idolakan. Project antara fans dan idolanya," jelas Pika Iskandar dalam wawancara live Instagram Musicpedia bersama Liputan6.com, Rabu (25/8/2021) yang dibawakan host Telni Rusmitantri.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Minder

Pika Iskandar juga menceritakan kembali awal mula dirinya menggandeng Dudy Oris sebagai vokalis grupnya.

"Pertama kali mengajak aku agak sedikit minder. Akhirnya memberanikan diri mengirim chat ke mas Dudy. Akhirnya direspons dengan positif," cerita Pika Iskandar.

"Ternyata Mas Dudy orangnya sangat welcome sekali," timpal Dito.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Bersedia

Tak butuh waktu lama bagi Dudy untuk menerima ajakan Pika. Ada banyak faktor yang membuatnya tertarik bergabung The Sentimental.

"Habis mau gimana lagi. Yang ngajak Pika, lagu-lagunya gua dengar materinya udah langsung klop. Baru nyoba di studio, becandaannya sudah pas," ungkap Dudy.

"Ya sudah, mau apa lagi, langsung mau saja. Jadi dapat energi baru, saudara baru juga, keluarga baru. Seru," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Menyentuh Pendengarnya

Mengenai diajaknya Dudy, Pika Iskandar dan Dito juga memiliki alasan yang sangat kuat dan bukan sekadar mengidolakan sebagai mantan vokalis Yovie & Nuno. 

"Mas Dudy adalah salah satu penyanyi terbaik yang bisa menyentuh pendengar lagunya," terang Pika Iskandar.

"Kalau bahasa orang sekarang bikin melting," Dito menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini