Sukses

6 Pernikahan Artis Ini Ditangani Elly Kasim, Dari Nikita Willy Hingga Prewedding Atta Halilintar

Elly Kasim menangani sejumlah pernikahan artis dari sesi foto pranikah saja hingga naik pelaminan. Berikut 6 di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta Selain dikenal sebagai penyanyi pop Minang yang telah merilis 100 album, Elly Kasim yang meninggal dunia di Jakarta, Rabu (25/8/2021) mendirikan wedding organizer khusus pernikahan adat Sumatra Barat.

Ini upaya almarhumah untuk melestarikan budaya Ranah Minang. Sejumlah pernikahan selebritas Tanah Air pernah ditanganinya dengan beragam level dari sesi foto pranikah saja hingga naik pelaminan.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 pernikahan artis yang dipoles Elly Kasim dari Nikita Willy hingga Atta Halilintar. Salah satu di antaranya telah cerai dan diwarnai dugaan KDRT.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nikita Willy

Bintang sinetron Putri Yang Tertukar dan Kutunggu Kau di Pasar Minggu ini dinikahi Indra Priawan di Jakarta, Jumat (16/10/2020) dengan adat Minangkabau yang ditangani Elly Kasim.

Sejumlah potret pernikahan diunggah Nikita Willy di medsos. Tanpa banyak kata ia mengekspresikan kecintaan pada adat Minang. “Minangkabau, tanah nan den cinto,” ujarnya pada 17 Oktober 2020.

3 dari 7 halaman

2. Karina Nadila

Karina Nadiladi nikahi Rangga Prihartanto di Jakarta, 19 Desember 2020 dengan adat Minangkabau. Tak banyak bermain warna, keduanya pakai baju biru tua dengan aksen putih dan perak. Di tangan Elly Kasim, pernikahan ini terkesan simpel, elegan, dan berkelas.

Saat menikah, beberapa pertanyaan datang, salah satunya ‘Kenapa memilih adat?’ Karena sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai pemuda Indonesia untuk melestarikan budaya bangsa,” tulis finalis Puteri Indonesia 2017 ini di medsos, 17 Agustus 2021. Sepakat.

4 dari 7 halaman

3. Rizky Billar

Puncak pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora digelar di Jakarta, 19 Agustus 2021 dengan adat Sunda. Sebelum itu, sang aktor menjalani upacara adat Minangkabau dengan bantuan Elly Kasim. Hasilnya, tampak cling seperti yang Anda lihat dalam foto di atas.

Tak heran saat Elly Kasim mangkat, Rizky Billar merasa kehilangan. “Innalilahi wainnailaihi rajiun. Masih terkenang bagaimana begitu antusiasnya almarhumah mengurus upacara adat minang dalam rangkaian acara pernikahan saya,” cuitnya di medsos.

 

5 dari 7 halaman

4. Afifah Yusuf

Penyanyi Afifah Yusuf menikah dengan Aldo Arsanda Aziz di Jakarta, November 2020 menggunakan adat Sunda. Namun sesi foto pranikahnya ditangani Elly Kasim dalam balutan baju adat Minangkabau, yang menjadi favorit putri Hetty Koes Endang itu.

Salah satu sesi terfavorit selama ngejalanin photoshoot ini ternyata saat memakai pakaian khas Minangkabau dari Tante Elly Kasim,” ujar Afifah di akun Instagram terverifikasinya. “Intinya sih photoshoot adat seperti ini bikin nagih,” pungkasnya.

6 dari 7 halaman

5. Nindy Ayunda

Elly Kasim pernah mengunggah potret Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono dalam balutan busana Minangkabau. Pasangan ini menikah di Jakarta pada 11 November 2011 lalu dikaruniai dua anak.

Sayang, rumah tangga mereka tidak langgeng. Gugatan cerai Nindy telah dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 6 Mei 2021. Drama perceraian ini diwarnai dugaan perselingkuhan hingga KDRT.

7 dari 7 halaman

6. Atta Halilintar

Padang couple. Doain lancar hari ini ya siramannya Nur,” beri tahu Atta Halilintar disertai emotikon tangan menjura, di akun Instagram terverifikasinya, 19 Maret 2021.

Dalam foto pranikah ini, keduanya menggunakan baju khas Minangkabau besutan Elly Kasim. Puncak pernikahan digelar dengan konsep serbaungu pada 3 April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.