Sukses

Bintangi Serial Sianida, Rio Dewanto Reuni dengan Sutradara Sinetron Cinta Indah SCTV

Rio Dewanto kangen-kangenan dengan produser Raam Punjabi dan sutradara sinetron Cinta Indah SCTV, Sridhar Jetty, tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Rio Dewanto tak bisa jauh dari seni peran. Pandemi Covid-19 tidak membuat semangatnya mengendur untuk produktif berakting. Terbaru, ia tampil sebagai David dalam webseries Sianida.

Dalam sesi konferensi pers yang digelar Selasa (24/8/2021), bintang film Filosofi Kopi mengungkap tiga alasan mengapa mau tampil dalam Sianida yang diproduksi MVP Pictures.

Pertama, ini ajang reuni suami Atiqah Hasiholan dengan produser Raam Punjabi dan sutradara Sridhar Jetty. Debut akting Rio Dewanto terjadi pada 2007 lewat sinetron Cinta Indah di SCTV.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teringat Sinetron Pertama

“Justru saya berterima kasih ditawari peran David di Sianida, bekerja sama lagi dengan Pak Raam Punjabi dan Sridhar Jetty. Sinetron pertama saya, Cinta Indah, bersama mereka,” Rio Dewanto mengenang.

Kedua, ia tertarik isu yang diusung Sianida. Membawa tema tindak kejahatan, Rio Dewanto berharap Sianida mengingatkan publik betapa kriminalitas dengan sianida sebagai “senjata” adalah nyata.

3 dari 5 halaman

Sebagai Pengingat

“Semoga webseries ini menjadi pengingat. Semoga tindak kejahatan dengan sianida menurun kalau bisa tidak ada lagi,” imbuhnya. Ketiga, ayah satu anak ini rupanya jatuh hati pada karakter David.

“Saya membedah skenario bareng sutradara dan mendapati karakter David ini memperlihatkan perubahan drastis di setiap episode. Buat saya ini menarik dan menantang,” Rio Dewanto membeberkan.

 

4 dari 5 halaman

Sridhar Sambut Rio

Sridhar Jetty menyambut hangat kehadiran Rio Dewanto dan menyebut di tangan sang aktor, karakter David menjadi bertenaga dan lebih kuat. Ia lalu menjelaskan, Sianida bergenre thriller kriminal berbumbu cinta, persahabatan, dan rasa kemanusiaan.

“Ini paket lengkap yang menghibur penonton. Sejak lama, saya ingin membawa cerita-cerita seru buat audiens. Komitmen pemain dan kru membuat proses pembuatan serial ini lebih baik lagi,” Sridhar menerangkan.

5 dari 5 halaman

Genre dan Tema Baru

Country Head WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson, menambahkan, Sianida menguatkan komitmen pihaknya dalam menyajikan konten lokal Indonesia agar dikenal publik internasional.

“Dengan genre dan tema baru, semoga ini membawa angin segar bagi masyarakat khususnya di era PPKM. Selama di rumah saja, tentu masyarakat butuh hiburan berkualitas,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini