Sukses

Ajang Penghargaan VCCA 2021 Apresiasi Puluhan Content Creator Indonesia

Apresasi berupa penghargaan diberikan kepada pulihan content creator di Indonesia melaui ajang Video Content Creator Awards 2021 (VCCA 2021).

Liputan6.com, Jakarta - Pada September mendatang, akan digelar sebuah ajang penghargaan bagi insan di industri kreatif Indonesia yakni Video Content Creator Awards 2021 (VCCA 2021) yang dihelat salah satu televisi swasta.

Ini pertama kalinya sebuah televisi swasta memberikan penghargaan bagi para content creator dan menjadi satu-satunya ajang penghargaan tersebut yang digelar oleh televisi free to air di Indonesia.

Pihak televisi memiliki keyakinan penuh dalam mendukung perkembangan industri kreatif bagi para penggiat karya video di tanah air. Hal ini sejalan dengan visi mereka sebagai televisi nasional yang dinamis dan kekinian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukungan Penuh

"Penghargaan yang diberikan kepada para content creator Indonesia yang akan kami siarkan dalam sebuah tayangan entertainment yang grande sangat relevan dengan pangsa pasar kami yang menyasar pemirsa keluarga muda modern" ungkap Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director pihak televisi.

"Dan kami sangat mendukung industri kreatif di bidang karya video yang saat ini pertumbuhannya sangat pesat, karena industri ini akan menjadi kekayaan Indonesia yang berkelanjutan dan akan terus berkembang ke depannya" Valencia Tanoesoedibjo menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Sampai ke Negara Tetangga

Karya video hasil kreasi anak bangsa ini ternyata sangat diminati oleh masyarakat Indonesia hingga negara tetangga.

Terbukti dengan adanya beragam genre video yang dihasilkan dan nama-nama content creator yang menjadi populer hingga ke Asia Tenggara. Fenomena ini menjadi indikator penting bahwa perkembangan industri kreatif di tanah air sangat menjanjikan.

 

4 dari 5 halaman

Terpilih Banyak Nama

Berlatar keragaman kreasi video tersebut, pihak televisi telah menyusun beberapa kategori nominasi yang akan diperebutkan dalam ajang VCCA 2021 ini.

Bersama Provetic sebuah lembaga resmi yang melalukan penelitian dan survey kepada ribuan responden, terpilihlah beberapa nama yang menjadi nominee dan masuk ke dalam 12 kategori nominasi.

 

5 dari 5 halaman

Deretan Kategori

Berikut adalah 12 kategori nominasi yang diperebutkan dalam VCCA 2021:

Content Creator Komedi Terfavorit, Content Creator Kuliner Terfavorit, Content Creator Kecantikan Terfavorit, Content Creator Otomotif Terfavorit, Content Creator Cover Musik Terfavorit, Content Creator Anak Terfavorit, Content Creator Digital Terfavorit, Content Creator Satwa Terfavorit, Content Creator Misteri Terfavorit, Content Creator Gaming Terfavorit, Selebriti Terfavorit dan satu penghargaan khusus Content Creator Musik Lokal Tersosmed.

Para pemirsa televisi bisa turut berpartisipasi dalam ajang ini melalui voting online di aplikasi RCTI+ yang sudah berjalan dari 7 Agustus hingga 29 agustus 2021. Ada 60 nominee yang namanya sudah sangat dikenal dan bisa dipilih langsung oleh masyarakat Indonesia.

Dan puncak perhelatan VCCA 2021 akan dimeriahkan oleh deretan artis Indonesia yang akan tampil menghibur dalam ajang bergengsi ini. Malam Anugerah Video Content Creator Awards 2021 disiarkan pada Sabtu, 4 September pada malam hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini