Sukses

Menikmati Akting Keren Dian Sastrowardoyo di Film Kartini yang Bisa Ditonton di Vidio

Karakter Kartini yang sangat kuat dan gigih untuk memperjuangkan emansipasi wanita. Bagaimana Dian Sastrowardoyo menghidupkan karakter di film?

Liputan6.com, Jakarta Film Kartini menceritakan sebuah biografi yang mengajarkan emansipasi wanita. Kisah nyata perjuangan Kartini sangat kuat dan gigih sehingga menjadi pahlawan wanita yang paling populer di Indonesia. Pemeran utama di fim Kartini yaitu Dian Sastrowardoyo dan disutradarai Hanung Bramantyo. Film ini tayang di bioskop 2017.

Film Kartini ini telah memberikan banyak inspirasi kebanyak wanita salah satunya Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama. Berkesempatan memerankan karakter Kartini membuat Dian Sastrowardoyo megajarkan banyak hal terhadap dirinya sendiri dan orang lain.

Karakter Kartini memiliki semangat pantang menyerah sekalipun keadaan sulit dan menekan. Salah satunya, di adegan film Kartini ketika dipaksa untuk tetap diam di rumah menunggu laki-laki untuk meminangnya.

Karakter Dian Sastrowardoyo di Film Kartini Mengajarkan budaya literasi khususnya dikalangan perempuan yang sangat tabu pada masanya. Film Kartini ini mengingatkan tentang pentingnya membaca adan menulis yang merupakan dasar dari pendidikan. 

Bagi kalian yang ingin menyaksikan film Kartini bisa saksikan di platform streaming vidio.Segera download dan berlangganan Vidio untuk menikmati tayangan karakter Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Rendah Hati

Peran Kartini yang dimainkan Dian Sastrowardoyo tidak pernah menyombongkan apa yang dimiliki, apalagi membeda-bedakan kasta. Perilakunya ini membuat Kartini terkenal sebagai sosok yang rendah hati.

Kartini dikenal sebagai pahlawan nasional Indonesia yang memperjuangankan emansipasi wanita. Ia ingin perempuan di Indonesia dapat memiliki persamaan hak dalam mendapatkan pendidikan.

Melalui tulisannya, Kartini pernah mengungkapkan kemajuan perempuan merupakan faktor penting dalam peradaban bangsa. Kartini percaya wanita memegang peranan penting dalam memajukan bangsa dan Tanah Air. Sifat ini tentunya patut untuk diteladani karena Kartini memikirkan suatu perubahan yang bisa berdampa baik untuk Indonesia.

3 dari 3 halaman

Karakter Kartini Bisa Menginspirasi

Sikap Kartini yang berani mendobrak berbagai aturan, serta optimis bahwa apa yang dilakukan akan berdampak besar. Kartini membuktikan dengan hasil di mana sekarang wanita Indonesia sudah bisa mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki.

Kartini juga sangat berani menyuarakan apa yang dirasa serta dipikirkan. Kartini beranggapan bahwa wanita harus keluar rumah,belajar dan mengejar cita cita,bukan hanya menjadi ibu rumah tangga.

Maka dari itu semangat juang,berani melakkan hal baru,dan pentingnya rasa optimis dengan yang dilakukan bisa dilakukan semua perempuan. Para wanita Indonesia jangan takut menggapai mimpi,berani speak up dan mendapatkan apa yang diinginkan.

Penulis : Aulia Putri Andrika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.