Sukses

Saturasi Oksigen Deddy Corbuzier Tidak Anjlok Saat Kritis, Berkat Gaya Hidup Sehat Rajin Olahraga

Deddy Corbuzier buka kartu soal kondisi kritis yang dialaminya akibat terpapar virus Corona. Saturasi oksigennya tidak anjlok.

Liputan6.com, Jakarta Lolos dari Covid-19 dan badai sitokin, Deddy Corbuzier kangen olahraga. Senin (23/8/2021), ia mengunggah aksinya berolahraga di sasana sembari membagikan kondisi terkini.

“I’m ready back the gym (Gue siap kembali ke sasana) walaupun latihan masih belum bisa ngapa-ngapain. Napas masih susah dan sebagainya,” beri tahu bintang film Knight Kris.

Ayah Azka Corbuzier memastikan, Covid-19 tak melunturkan komitmen menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga meski kondisi fisiknya belum seprima dulu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perihal Saturasi Oksigen

Deddy Corbuzier menyebut, pola hidup sehat yang konsisten bisa jadi tak 100 persen menyelamatkan dari paparan virus Corona namun efektif menolong pasien dari fase mematikan.

But I am back on track karena terbukti bahwa ketika gue jaga kesehatan gue dari kemarin saturasi oksigen gue enggak turun dan gue sembuh dari kritisnya lebih cepat lagi,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Gue Enggak Sampai Mati

“Dan gue enggak sampai mati gara-gara saturasi oksigen gue enggak turun. Walaupun keadaannya sudah parah sekali. So guys, keep strong. Keep strong,” ia mengimbau.

Deddy Corbuzier menyampaikan ini lewat video berdurasi 31 detik yang memperlihatkannya sedang melatih fisik di sasana. Menyertai video ini, ia mencuit olahraga rutin menyelamatkannya dari kematian.

 

4 dari 5 halaman

Olahraga Terbukti...

Workout proof that it saves me from death so keep on pumping my friend (olahraga terbukti menyelamatkanku dari kematian). D*mn 10 kilo kenapa jadi berasa berat sekarang,” tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, Deddy Corbuzier kecewa karena terpapar virus Corona padahal disiplin menerapkan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga. Komplain ini direspons dokter Gunawan yang merawatnya. 

5 dari 5 halaman

Anda Tak Perlu Kecewa

“Tapi, kalau saya ambil kesimpulan, artinya kekecewaan saya tentang saya olahraga (tapi tetap kena Covid-19) dan sebagainya salah,” ungkap Deddy Corbuzier dalam video siniar yang diunggah di kanal YouTube-nya, 22 Agustus 2021.

“Ya, salah. Anda tidak perlu kecewa sebetulnya. Justru menurut saya pribadi, Anda olahraga. Gaya hidup sehat Anda sampai saat inilah yang menyelamatkan Anda, dan membuat recovery Anda lebih cepat ketimbang orang yang lain,” Gunawan mengingatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.