Sukses

Tasya Kamila sedang di New York Saat Badai Tropis Henri, Panik dengar Alarm di Lantai 40

Tasya Kamila bercerita tentang kepanikan saat di New York, AS, lalu badai datang.

Liputan6.com, Jakarta - Tasya Kamila dan keluarga sedang berada di New York, Amerika Serikat, untuk mengantar sang suami, Randi Bachtiar melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University.

Saat ini, New York dilanda Badai Tropis Henri. Di saat bersamaan, Tasya Kamila dan keluarganya berada di kamar hotel lantai 40.

"Jadi hari ini di New York ada Hurricane Henri (badai tropis gitu).. pas banget tiba-tiba emergency alarm di kamar hotel bunyi," tulis Tasya Kamila di Instagram Stories belum lama ini.

"Nggak tahu karena apa, bisa jadi ada kebakaran atau asap atau banjir? Mayan panik sih, secara kalo harus evakuasi, kita di lantai 40," sambung pelantun lagu "Aku Anak Gembala".

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Evakuasi

Lantaran ada keperluan, Randi Bachtiar keluar kamar hotel, sementara Tasya dan keluarga menetap di kamar meski dalam kondisi panik.

"Katanya di lobby / jalan keluar orang-orang udah pada evakuasi sendiri turun dari emergency exit (padahal lift masih berfungsi loh wkwk). Mayan panik sih jadinya," kata dia sambil menunjukkan suasana di luar kamar yang dipenuhi penghuni hotel. 

3 dari 4 halaman

Alasan Tetap di Kamar

Ada alasan mengapa Tasya Kamila memilih tetap berada di dalam kamar meski alarm sudah menyala, bahkan petugas pemadam kebakaran telah tiba.

"Dulu pas tinggal di NY, di dorm pernah 2x kena evakuasi karena fire alarm bunyi. Turun tangga dari lt 11 udah tremor tuh dulu, apalagi sekarang sambil gendong Arr dari lt 40 pula! Nah, tapi dulu 2x itu dua-duanya false alarm alias ngga ada hal yang berbahaya, cuma karena ada asap doang. Jadi skrg aku stay dulu di kamar until further notice wkwk jgn ditiru ya," ia menjelaskan.

4 dari 4 halaman

False Alarm

Prediksi Tasya Kamila benar. Ternyata, tak ada kejadian yang teramat mengkhawatirkan di hotelnya. "Alhamdulillah cuma false alarm guys. Nggak ada bahaya apa-apa. Alhamdulillah magerku menyelamatkanku," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.