Sukses

Iqhbal, Sang Dokter asal Padang Pariaman, Tak Pernah Membayangkan Bisa Menjadi Juara 1 LIDA 2021

Jadi juara 1 LIDA 2021 tak pernah terbayangkan dalam benak Iqhbal duta asal Sumatera Barat

Liputan6.com, Jakarta Iqhbal duta Sumatera Barat dinobatkan sebagai juara 1 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Ia berhasail mengalahkan dua pesaingnya Ratna asal Kalimantan selatan, dan Sulis dari Nusa Tenggara Barat.

Dokter asal Padang Pariaman ini tak pernah menyangka bisa menjadi pemenang dalam kompetisi dangdut terbesar di Tanah Air.

Apalagi sejak awal masuk LIDA 2021 dan akhirnya masuk 3 besar, ia hanya berusaha menunjukan yang terbaik dan ikhlas menjalani semua tahapan demi tahapan kompetisi ini.

"Tidak ada di bayangan Iqhbal sebelumnya karena iqhbal menjalani kompetisi ini dengan tulus," kata Iqhbal usia Konser Kemenangan LIDA 2021 di Indosiar, Senin (23/8/2021) dini hari.

"Karena yang berjuang di sini tidak Iqhbal sendiri, Iqhbal bersama pendukung Iqhbal jadi apapun hasilnya Iqhbal bersyukur sekali," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkat Dukungan dan Doa

Kemenangan yang diraihnya tak lepas dari dukungan penggemar dan doa orang-orang terdekat terutama keluarga. Berkat merekalah kini ia bisa menjadi juara LIDA 2021.

"Dan juga ini semua bukan berkat Iqhbal sendiri tapi semua yang mendukung dan mendoakan dukungan SMS mereka, semuanya terimakasih banyak dan berkat merekalah kemenangan ini di raih," kata Iqhbal.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Atas kemenangan ini, Iqhbal berharap bisa menaikan derajat orangtua dan keluarganya yang berada di Sumatrera Utara. Apalagi ada janji yang harus ia penuhi kepada orangtuanya setelah dinobatkan sebagai pemenang.

"Iqhbal bersyukr sekali, dan ingin membantu orangtua karena ada tujiuan Iqhbal untuk urusan dengan keluarga yang harus dipenuhii dan memenuhi janji tersebut ke orangtua iqhbal," katanya.

4 dari 4 halaman

Kemenangan

Seperti diberitakan sebelumnya, Iqhbal mengungguli dua finalis lainnya dengan perolehan poling tertinggi, yakni 35,22 persen. Sedangkan yang menjadi juara 2 diraih oleh Sulis dari NTB yang mendapat perolehan suara sebesar 32,97 persen dan disusul posisi 3 ditempati duta dari Kalimantan Selatan, Ratna.

Dengan kemenangan ini, Iqhbal berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 juta dan juga piala bergilir. Sedangkan Sulis di posisi kedua mendapatkan uang sebesar Rp 300 Juta, dan Ratna di juara 3 berhak mendapatkan uang sebesar Rp 200 juta.

Selain mendapatkan uang ratusan juta rupiah dan tropi bergilir LIDA, sebagai juara 1 LIDA 2021, Iqhbal berhak mendapatkan single kemenangan berjudul "Lebih Dari Hidupku" ciptaan Adibal Sharul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.