Sukses

Deddy Corbuzier Disentil Dokter Gunawan Gara-gara Kecewa Kena Covid-19 Padahal Sudah Hidup Sehat

Deddy Corbuzier terang-terangan mengaku kecewa karena positif Covid-19, padahal ia merasa sudah bergaya hidup sehat. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak pelajaran berharga yang dipetik Deddy Corbuzier selama dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta akibat terpapar virus Corona. Kali pertama dinyatakan positif Covid-19, ia kecewa berat.

Pasalnya, ayah Azkanio Corbuzier merasa sudah menerapkan gaya hidup sehat dan protokol kesehatan secara disiplin. Namun, tetap saja ada celah bagi virus Corona untuk menyelinap.

Sempat kritis dan dihantam badai sitokin, kekasih Sabrina Chairunnisa meluapkan kekecewaan kepada dokter Gunawan yang menyelamatkan nyawanya. Ini berawal ketika ia membahas kondisi rumah sakit.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nasib Pasien Lain

“Di depan kamar saya itu ada orang sudah dua bulan (dirawat akibat Covid-19),” kenang Deddy Corbuzier. Gunawan kemudian menjelaskan mengapa masa pemulihan pasien Covid-19 beda-beda.

Penjelasan ini kami lansir dari video siniar Saya Sakit Kristis dan Hampir Meninggal, Why I Stop, Watch Till The End di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (22/8/2021).

3 dari 5 halaman

Dua Bulan

“Ya betul, ada beberapa pasien yang memang survive dari simtom sitokin, kerusakan di paru-parunya parah. Dia perlu waktu untuk pemulihan, kebutuhan oksigennya masih lama,” Gunawan memaparkan.

“Jadi dia masih dirawat di rumah sakit sampai kadang-kadang dua bulan memang,” imbuhnya. Penjelasan dokter Gunawan ini rupanya menyentil hati nurani Deddy Corbuzier.

4 dari 5 halaman

Salah

Mantan presenter Hitam Putih teringat, ia hanya butuh 14 hari untuk pulih dari paparan virus Corona dan badai sitokin. Deddy Corbuzier lalu bersyukur dan menyesal pernah kecewa pada keadaan.

“Tapi, kalau saya ambil kesimpulan, artinya kekecewaan saya tentang saya olahraga (tapi tetap kena Covid-19) dan sebagainya salah,” katanya. Gunawan menyahut, “Ya, salah. Anda tidak perlu kecewa sebetulnya.” 

5 dari 5 halaman

Recovery Lebih Cepat

“Justru menurut saya pribadi, Anda olahraga. Gaya hidup sehat Anda sampai saat inilah yang menyelamatkan Anda, dan membuat recovery Anda lebih cepat ketimbang orang lain,” ia menambahkan.

Sentilan dokter Gunawan membuat Deddy Corbuzier berpikir lebih jernih. “Thank you Dok. Kalau begitu vitamin dan sebagainya juga enggak salah sebenarnya,” Deddy Corbuzier menyimpulkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.