Sukses

Usai Ikoy-ikoyan, Kini Muncul Ikenz-ikenz Indrakenz

Indrakenz juga membagikan give away kepada para UMKM

Liputan6.com, Jakarta Usai trend ikoy-ikoyan yang dicetuskan oleh Arief Muhammad di Instagram, kini muncul ikenz-ikenz. Kali ini sang pencetus adalah influencer Indra Kesuma atau yang akrab disapa Indrakenz. Dia berbagi rezeki dan modal usaha untuk meringankan beban masyarakat di tengah PPKM.  

Melalui akun Instagramnya, Indrakenz mengadakan ikoy-ikoy ala dirinya sendiri dengan nama “Ikenz-ikenz”.  Dalam “ikenz-ikenz” ini hadiah yang sudah dibagikan selama tiga hari sejak 19 Agustus 2021 ini juga sudah mencapai ratusan juta rupiah. 

Indrakenz selalu berpesan kepada mereka yang terpilih mendapat rezeki untuk berbagi rezekinya kepada orang lain. Ia ingin, orang yang terpilih juga ingin uang yang diberikan untuk dijadikan modal usaha. Karena agar ia tidak merasa sia-sia untuk membagikan rezeki melalui “ikenz-ikenzan” ini.

“Saya senang karena Mayoritas dari yg mendapat rezeki mau berbagi rezekinya kepada orang lain," ujar Indra Kesuma atau yang akrab disapa Indrakenz dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbantu

Indrakenz juga berharap agar dengan adanya gerakan ini banyak orang yang terbantu apalagi di masa sulit seperti ini. Ikenz-ikenzan ini dibagikan juga dengan tujuan membantu usaha masyarakat yang terdampak akibat masa PPKM ini.  

Dirinya merasa bahwa trend ini merupakan jalan yang baik untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan, Indrakenz juga tidak peduli apa kata orang lain soal dia menjalani Ikenz-ikenz ini.

“Terlepas dari banyaknya pro kontra dari gerakan berbagi online ini, bagi saya ini tergantung persepsi dan pandangan masing-masing personal sih,” ujar Indrakenz.

 

3 dari 4 halaman

Hal Baik

Menurutnya, kegiatan berbagi ini adalah hal yang baik. Dia juga tidak merasa salah saat memposting kegiatan pembagian rezeki ini.  

“Berbagi diposting itu bagus, berbagi dan diposting juga nggak salah. Yang salah itu kalau nggak berbagi, tapi nyinyirin orang yang berbagi. Yaa intinya selama niatnya baik dan untuk berbagi, pasti akan jadi berkah buat si pemberi maupun penerima rezeki,” ungkap Indrakenz

 

4 dari 4 halaman

Menambah

Indrakenz juga mengatakan akan segera menambah nilai modal usaha atau berbagi rezeki melalui program ikenz-ikenzan ini hingga setengah miliar. 

“Saya senang sekali banyak respons positif dan saya tergerak untuk terus berbagi. Saya bersama tim saya akan membuat program ikenz-ikenzan berlanjut, kami sudah menyiapkan dana Rp 500 Juta untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.