Sukses

Deddy Corbuzier Beberkan Kronologi Terkena Covid-19 Hingga Kritis dan Hampir Meninggal Dunia

Deddy Corbuzier sempat tak percaya dirinya terkena virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Serangan virus corona membuat tubuh atletis dan berotot pria bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini terkulai lemah. Selama dua pekan, Deddy Corbuzier berjuang memulihkan diri dari virus corona.

Fakta ini menjadi penyebab Deddy Corbuzier menon-aktifkan semua akun media sosialnya. Masyarakat sempat dibuat bertanya-tanya mengenai alasan Deddy Corbuzier pamit sejenak dari platform yang beberapa tahun terakhir aktif menyajikan aktifitasnya di dunia showbiz.

Deddy Corbuzier mengaku sempat percaya diri jika dirinya tak akan tertular Covid-19. Hingga akhirnya ia berhadapan langsung dengan virus yang sudah membuat banyak orang kehilangan anggota keluarganya. Deddy Corbuzier juga bercerita soal kronologi bagaimana virus tersebut sampai ke tubuhnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluarga Lebih Dulu Terpapar

Sebelum terkena Covid-19, Deddy Corbuzier disibukkan dengan aktifitas mengurus keluarganya yang lebih dulu terkena virus corona. Kala itu, cerita Deddy Corbuzier, ia membantu banyak hal untuk mengurus keluarga yang sedang terkena Covid-19.

 

3 dari 5 halaman

Mencari Rumah Sakit dan Obat

"Saya ngurusin keluarga yang pada saat itu hampir semua terkena covid. Jadi saya ngurusin mereka semua, saya cari rumah sakit, cari obat dan sebagainya. Kontak saya dengan mereka terus-terusan," Deddy Corbuzier memaparkan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Positif Covid-19

Ini dituturkan Deddy Corbuzier melalui unggahan video di saluran YouTube-nya yang bertajuk Saya Sakit, Kritis, dan Hampir Meninggal. Why I Stop - Deddy Corbuzier yang tayang pada tanggal 22 Agustus 2021. Dalam video ini, ia juga bercerita tentang rasa percaya diri tak bakal tertular Covid-19

"Saya pada saat itu sangat pede (tidak terpapar virus Covid-19) bahwa pola hidup saya sehat. Saya juga prokes, tapi ternyata sepertinya beban dirinya terlalu tinggi, saya cek antigen tiap hari ternyata covid," Deddy Corbuzier mengungkapkan.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Tak Khawatir

"Saya tidak khawatir ya udah. Paling juga demam dua hari, itu yang ada dipikiran saya. Ternyata benar, di hari setelah saya itu, saya PCR saya positif. Di hari ketiga atau keempat dengan tiga macam antigen berbeda (sudah negatif Covid-19), tanpa ada gejala," kata Deddy Corbuzier.

"Saya mulai podcast lagi saat itu karena pikiran saya sudah sembuh. Tidak ada apa-apa, tiba-tiba di minggu kedua setelah saya kena dan sudah negatif saat itu, demam saya naik saat itu sampai 40, paginya naik lagi. Sampai 40an lebih, saya vertigo. Saya diminta stay di rumah sakit. Tapi saat itu masih boleh pulang, saya pulang. Tiba-tiba dua hari kemudian panas saya naik lagi," Deddy Corbuzier membeberkan.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.