Sukses

Hasil Lelang Lukisan Iwan Fals yang Dibeli Sandiaga Uno Didonasikan Untuk Tenaga Kesehatan Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih

Lukisan Iwan Fals berhasil dimenangkan Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta Lukisan karya Iwan Fals yang dilelang akhirnya berhasil dibeli oleh Menteri Pariwisata dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebesar Rp. 500 Juta. 

Nantinya, lukisan karya Iwan Fals itu akan dipajang di lobby kantor Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif.

“Kami berharap nilai lukisan ini bisa terus bertambah seiring dengan dipajangnya lukisan bang Iwan Fals di Lobby Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif," ujar Sandiaga Uno saat diwawancarai reporter SCTV di program Liputan 6 Siang. Sabtu (21/8/2021)

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membantu

Sandiaga berharap dengan pembelian lukisan Iwan Fals bisa membantu pembelian alat kesehatan untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia yang digagas Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) 

“Kami atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sandiaga Salahuddin Uno yang berkenan membeli lukisan Bang Iwan Fals," ujar Imam Sudjarwo, Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

 

3 dari 4 halaman

Tenaga Kesehatan

Imam Sudjarwo mengatakan, uang hasil lelang lukisan karya Iwan Fals akan digunakan untuk membali alat kesehatan Tenaga Kesehatan di seluruh Indonesia. 

"Uang hasil lelang akan kami belikan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia," jelas Imam Sudjarwo.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi

Sementara Iwan Fals mengaku senang lukisan yang dikerjakan dalam waktu satu hari itu diapresiasi oleh Sandiaga Uno. 

“Saya ingin membantu mengatasi masalah covid melalui lukisan, yang menggambarkan semua perasaan saya. Syukur alhamdulillah lukisan saya diapresiasi Menteri Pariwisata Mas Sandiaga Uno," ujar Iwan Fals lantas tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.