Sukses

Jerome Polin Trending di Twitter, Sebut Video Konten Settingan Pembodohan dan Uangnya Enggak Berkah

YouTuber sekaligus selebgram Jerome Polin memuncaki trending topic di Twitter, Sabtu (21/8/2021). Berikut penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta Mendadak kata Jerome memuncaki daftar trending topic di Twitter, Sabtu (21/8/2021). Jerome merujuk pada nama Jerome Polin Sijabat, YouTuber dengan 7 juta pelanggan.

Trending ini dipicu dua unggahan di Instagram Stories, membahas soal kreator konten yang kerap memproduksi video settingan. Jerome berpendapat, ini pembodohan publik.

Ini pikiran aku. Content creator tuh dapat pemasukan dari WAKTU yang diberikan oleh penonton. Nah, artinya aku harus kasih MANFAAT/VALUE buat penonton sebagai ganti waktu kalian,” selebgram dengan 5 jutaan pengikut mencuap.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merupakan Pembodohan

Kalau aku bikin content settingan yang merupakan pembodohan, apakah pemasukan yang aku dapat itu berkah? Aku rasa enggak. Aku enggak mau dapat uang dari hasil pembodohan meskipun aku tahu itu bakal laku. Aku harus kasih manfaat/value dalam tiap video aku,” imbuhnya.

Unggahan ini kini telah amblas dari Instagram Stories-nya. Namun ada satu unggahan tersisa berisi pengingat bahwa selalu saja ada pihak-pihak yang tak menyukai kita.

3 dari 5 halaman

Enggak Enak Rasanya

Oknum ini cenderung tidak menghargai dan gemar menghakimi. Padahal belum tentu mereka paham 100 persen persoalan. Jerome Polin menyebut orang-orang semacam ini tak perlu digubris. Lebih baik fokus ke orang-orang yang mengenali kita sejak awal.

Enggak enak rasanya, pasti. Tapi, kita harus belajar menerima bahwa itu adalah realita. Kita pun pasti juga enggak bisa suka semua hal, kan? Fokus sama yang benar-benar kenal sama kita, yang benar-benar mengerti apa yang kita lakukan, yang sayang sama kita,” cuit Jerome.

 

4 dari 5 halaman

Tamparan!

Jangan sampai kita berhenti berbuat hal baik hanya karena orang-orang yang enggak suka sama kita,” Jerome Polin Sijabat mengakhiri. Dua unggahan ini mejeng di akun gosip Twitter dan Instagram. Walhasil, opininya memantik pro-kontra.

Kata2 jerome polin ini jdi tamparan bagi para youtuber yg contenya hanya settingan belaka. Kaya artis2 youtuber yg terkenal itu contenya sama sekali gk ada faedahnya,” @brendynababan merespons.

5 dari 5 halaman

And It Is Fine

Warganet dengan akun @wskkie menambahkan, “Orang tuh bebas bikin konten, kalau km merasa konten itu gk cocok ya gk usah di tonton. Apalagi konten jerome hampir tidak ada yg negative.”

Hingga artikel ini disusun, kata Jerome masih memuncaki trending topic dan dicuit hampir 18 ribu kali. Di Twitter, Jerome Polin membuat sebuah utas yang diakhiri kesimpulan, “Kita gak bisa disukai semua orang, pasti ada aja yang gak suka sama kita, and it is fine.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.