Sukses

God Bless Rayakan Ulang Tahun ke-48 dengan Menggelar Konser, Presiden Jokowi Siap Beri Penghargaan

Akan ada apresiasi dari Presiden Joko Widodo untuk God Bless dalam Konser 48 Tahun God Bless - Mulai Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta Band rock legendaris Indonesia, God Bless, di tahun ini telah menginjak usia 48 tahun berkarya. Untuk memperingati perayaan tersebut, God Bless akan menggelar konser secara virtual bertajuk Konser 48 Tahun God Bless - Mulai Hari Ini, pada 31 Agustus 2021.

Jelang perayaan itu, God Bless mengelar konferensi pers secara virtual. Donny Fattah, selaku pemain bass God Bless kemudian mengungkap rahasia God Bless bisa bertahan hampir setengah abad di industri musik Indonesia.

Salah satu alasannya adalah karena Ahmad Albar cs hanya menikmati segala proses dalam bermusik yang sudah menjadi hobinya.

"Kalau mimpi saya rasa sama, kami tidak pernah bermimpi untuk ngetop dan terkenal.  Di era 70 awal kami hanya ketemu sebagai anak muda yang gondrong, hanya ingin main musik yang kami suka," kata Donny Fattah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Panggung dan Tata Pencahayaan Megah

Adapun terkait konsep konser Konser 48 Tahun God Bless - Mulai Hari nanti, Romulo Radjadin atau Lilo KLA Project selaku CEO Rockinlilo yang tak lain merupakan promotor dari konser tersebut memberikan sedikit bocoran. Ia mengatakan bahwa konser itu nantinya akan sangat megah dengan tata lampu dan panggung yang luar biasa.

"Untuk 31 Agustus ini kami akan melakukan setiap lagu itu kayak nonton video klip yang bagus, panggungnya besar sekali. Kalau konser virtual belakangnya kan green screen, ini ada lampu ratusan. LED-nya 16x8. Ini show besar bukan konser rumahan," beber Lilo.

 

3 dari 5 halaman

Apresiasi Presiden

Yang lebih spesialnya adalah keterlibatan Presiden Joko Widodo. Lilo menyebut bahwa akan ada apresiasi dari Presiden Joko Widodo untuk God Bless. Mengingat, Presiden Jokowi memang menggemari musik beraliran rock dan menjadi salah satu penggemar dari God Bless.

"Presiden bilang, 'Memang harus diberi penghargaan.' Kami sampaikan, 'kalau Presiden nggak bisa hadir, bersediakah kasih penghargaan? 'Iya, tetap bersedia'," ungkap Lilo.

 

4 dari 5 halaman

Isyana Sarasvati

Tak hanya God Bless, Konser 48 Tahun God Bless - Mulai Hari Ini juga akan dimeriahkan oleh banyak musisi lain. Salah satu diantaranya adalah solois Isyana Sarasvati yang menjanjikan penampilan spesial dengan mengaransemen salah satu lagu legendaris milik God Bless.

"Nggak sabar banget mau nunjukin sebuah performance yang belum pernah dilihat di mana-mana. Aku dikasih kesempatan mengaransemesn lagu God Bless sama band aku. Terima kasih atas kesempatannya Om Iyek, Om Ian, dan Om Donny," kata Isyana Sarasvati.

5 dari 5 halaman

Penampil Lain

Selain Isyana Sarasvati, beberapa nama yang juga sudah diumumkan akan ambil bagian dalam perayaan 48 tahun God Bless antara lain Teza Sumendra, Dul Jaelani, Tantri KotaK, Fadly Padi Reborn, Danilla Riyadi. Selain itu, akan ada pula kolaborasi bernama Rock Collaboration yang melibatkan Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella Kotak, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.