Sukses

Heboh Angelina Jolie Punya Akun Instagram, Unggahan Pertama Bahas Surat Gadis Afganistan

Menyusul Jennifer Aniston, Angelina Jolie punya akun Instagram dan langsung mengumpulkan 3 jutaan pengikut.

Liputan6.com, Jakarta Dunia Instagram dikejutkan dengan kedatangan megabintang Angelina Jolie. Bintang film Lara Croft dan Maleficent kini punya akun Instagram dan langsung dapat contreng biru.

Belum genap 24 jam, akun Instagram aktris peraih Piala Oscar dalam film Girl, Inteupted ini diikuti 3,9 juta orang. Banyak yang mempertanyakan mengapa Angelina Jolie akhirnya punya akun medsos.

Mantan istri Brad Pitt rupanya menyuarakan pesan penting terkait konflik Afganistan yang memanas beberapa hari terakhir. Unggahan pertamanya bertajuk, “A Letter From an Afghan Girl.”

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tiga Foto

Unggahan itu menampilkan tiga foto. Pertama, memuat judul. Kedua, secarik kertas berisi tulisan tangan yang memperkenalkan diri sebagai gadis dari negara yang tengah berkonflik.

Ketiga, potret tiga perempuan berkerudung besar hitam dengan beragam motif. Tampaknya, membelakangi kamera. Bersama tiga foto ini, Angelina Jolie menulis status teks panjang.

3 dari 5 halaman

Surat Seorang Gadis

Ini adalah surat dari seorang gadis remaja di Afghanistan. Saat ini, masyarakat Afghanistan kehilangan kemampuan berkomunikasi di medsos dan mengekspresikan diri secara bebas,” beri tahu Angelina Jolie.

Jadi saya datang di Instagram untuk berbagi cerita dan suara mereka ke seluruh dunia yang berjuang untuk hak asasi manusia mereka,” aktris kelahiran Los Angeles, 4 Juni 1975 menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Sungguh Menyedihkan

Setelahnya, Angelina Jolie mengenang momen berada di Afghanistan, dua minggu sebelum serangan teroris World Trade Center, 9 September 2001. Kala itu ia bertemu para pengungsi yang melarikan diri dari Taliban.

Sungguh menyedihkan melihat warga Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang mencengkeram negara mereka,” putri aktor Jon Voight mengabarkan.

5 dari 5 halaman

1,2 Jutaan

Menghabiskan banyak waktu dan uang, mengalami pertumpahan darah dan kehilangan nyawa hanya untuk sampai pada hal ini, adalah kegagalan yang hampir mustahil dipahami,” tulis Angelina Jolie.

Baru 10 jam, unggahan ini kebanjiran 1,2 juta tanda hati dan dikomentari lebih dari 65 ribu orang. Di akhir tulisan, ia mengajak dunia mengambil langkah nyata menguatkan rasa kemanusiaan demi Afganistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.