Sukses

Alvin Faiz Mundur dari Pondok Pesantren Az Zikra, Masih Ditanya soal Audit Uang Umat

Apakah keuangan pesantren Az Zikra belum diaudit selama di bawah kepemimpinan Alvin Faiz?

Liputan6.com, Jakarta - Masalah demi masalah bertubi-tubi mampir dalam kehidupan Alvin Faiz. Tak hanya soal rumah tangga, tapi juga mengenai keberadaannya dalam pesantren milik mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Beberapa waktu lalu, kakak Ameer Azzikra, dituding telah menyalahgunakan uang umat dan aset milik pesantren.

Tak kuat dengan tuduhan tersebut, mantan suami Larissa Chou buka suara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk Foya-Foya

Salah satu tuduhan yang ditujukan kepada Alvin Faiz, bahwa bapak satu anak ini telah memakai uang jemaah atau umat untuk bersenang-senang.

“Poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan pribadi,” ungkapnya, dalam video yang diunggah di Instagram terverifikasi miliknya, beberapa waktu lalu. 

3 dari 4 halaman

Mundur

Usai memberikan klarifikasi tentang tuduhan itu, Alvin Faiz membuat kejutan dengan menikahi janda Zikri Daulay, temannya sendiri. Tak sampai situ saja, ia juga mengundurkan diri dari pesantren milik sang ayah.

"Juga Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra," kata dia.

"Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik," imbuh Alvin.

 

4 dari 4 halaman

Masih Dikejar

Keluar dari pesantren, tak membuat Alvin Faiz bebas dari masalah-masalah yang sempat membelitnya. Buktinya dalam Instagram milik opposite6890.or.id, Jumat (20/8/2021), ia masih ditanya mengenai hasil laporan keuangan pesantren.

"DITUNGGU LAPORAN AUDITNYA," tulis akun anonim tersebut.

Seorang warganet memberikan komentarnya, "Yg mau diaudti siapa gua yg deg-degan haha."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.