Sukses

AmPm Rilis Lagu Musim Panas Bareng Amanda Yang, Berjodoh Lewat Platform Streaming

AmPm bahkan belum bertemu dengan Amanda Yang secara langsung.

Liputan6.com, Tokyo - Duo asal Jepang AmPm kembali dengan karya terbarunya, "Everyday" yang dirilis Kamis (19/8/2021) kemarin. Dalam lagu teranyarnya ini, musikus yang dikenal selalu mengenakan topeng tersebut menggaet penyanyi pendatang baru Amerika Serikat, Amanda Yang.

Dalam jumpa pers secara daring yang digelar Kamis kemarin, AmPm menceritakan pertemuan mereka dengan Amanda Yang.

AmPm menjelaskan bahwa sebelumnya, vokalis untuk lagu-lagu mereka kerap didapat setelah mereka bertemu langsung dengan sang penyanyi. Namun kali ini mereka "berjodoh" dengan Amanda berkat platform streaming musik.

"Untuk kasusnya Amanda, kebetulan memang kita menemukan dia di Spotify. Kami mendengar suara dia, dan kami sangat terkesan jadi langsung menghubunginya untuk berkolaborasi," kata kelompok yang karyanya pernah di-remix Dipha Barus ini, lewat bantuan penerjemah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Bertemu Amanda

Pencarian vokalis seperti ini, kata mereka, memang mau tak mau dilakukan dalam suasana pandemi.

"Jujur kita enggak pernah bertemu Amanda secara langsung. Kolaborasi pun dilakukan secara online," kata duo yang pernah tampil di Jakarta pada 2017 lalu.

3 dari 5 halaman

Proses Kreatif yang Cukup Cepat

Untungnya, kolaborasi lintas negara secara daring ini berjalan lancar. Proses penciptaan lagu pun berjalan cukup cepat.

"Kita hubungi dia, dan dia sangat responsif, makanya bikin lagunya kira-kira enggak sampai satu jam," tutur mereka di balik topeng kelinci.

4 dari 5 halaman

Lagu Musim Panas

"Everyday" sendiri merupakan lagu bergenre tropical house dan sengaja dibuat untuk memiliki melodi yang gampal nyantol di ingatan.

Liriknya bercerita tentang seseorang yang istimewa, yang membuat penyanyinya ingin terus bersamanya sepanjang waktu.

"There’s just something about you that I can’t explain / All I know is I want to live like this everyday," begitu potongan liriknya.

5 dari 5 halaman

Kombinasi Pendekatan Musik AmPm

Dalam keterangan tertulisnya, AmPm mengatakan "Everyday" memiliki kombinasi dari elemen musik yang mereka rilis sebelumnya.

"Meskipun kami banyak merilis lagu-lagu yang menyertakan kolaborasi dengan vokalis tamu, selama tahun 2021, kami juga merilis lagu dance instrumental. 'Everyday' bisa dibilang merupakan kombinasi dari kedua pendekatan ini dan kami pikir hasilnya juga bagus," kata mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.