Sukses

Daniel Mananta Abadikan Momen Anak 1 Detik Setiap Hari, Alasannya Mengharukan

Daniel Mananta rupanya punya kebiasaan mengabadikan momen anak selama satu detik setiap hari. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Aktif di medsos dan produktif memproduksi video konten untuk kanal YouTube membuat Daniel Mananta makin menyadari peran penting ponsel pintar untuk aktivitas sehari-hari.

Bintang film A Man Called Ahok menyebut salah satu pertimbangan dalam memilih ponsel, yakni fitur fast charging atau pengisian daya cepat. Mengingat ia tipe yang tak sabaran dan kadang lupa.

“Misalnya: Aduh, semalam gue lupa charging. Ingatnya pas siap-siap (mau kerja). Yang terjadi gue nge-charge ketika lagi mandi, sikat gigi, pakai baju, styling rambut, dan itu hampir penuh bahkan kadang penuh,” ujar suami Viola Maria Mananta.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Momen dengan Anak

Daniel Mananta mengakui, belakangan ponsel tak hanya sebagai alat komunikasi. Kamera ponsel menjelma media dokumentasi. Ayah dua anak ini mengenal sebuah fitur yang memungkinkannya mendokumentasikan momen sedetik tiap hari.

“Ada satu aplikasi yang gue unduh di mana dia mengambil satu detik dari hidup lo tiap hari. Dia meng-capture. Gue selalu ambil momen-momen sama anak gue,” kata Daniel Mananta.

3 dari 5 halaman

Satu Detik Setiap Hari

“Jadi sekarang gue actually punya momen dari dia lahir selama satu detik sampai hari ini ketika dia berumur 9 tahun. Itu ada semua dan itu satu detik. Sudah gue kumpulkan semuanya,” ia membeberkan.

Tujuannya kelak jika anaknya berumur 17 tahun atau siap menikah, Daniel Mananta akan memutar video dokumentasi dari si buah hati lahir sampai ia dewasa. 

 

4 dari 5 halaman

Bagian Hidup

“Jadi setiap kali ada momen bareng anak selalu gue capture. Mudah-mudahan dia nikah lebih cepat, itu lebih bagus,” selorohnya. Daniel Mananta menyampaikan ini dalam peluncuran virtual Oppo Reno 6 Series 5G, Kamis (19/8/2021). Seri Reno6 Series 5G mengembangkan teknologi performa dan desain ikonis yang sejalan dengan evolusi minat maupun kebutuhan generasi penggunanya.

“Ponsel pintar telah menjadi bagian hidup kita. Menyambut hadirnya seri Oppo terbaru ini, kami hadirkan Reno6 Pro Fest di kanal Youtube Oppo Indonesia, 19 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB,” beri tahu Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen. 

5 dari 5 halaman

Momen Bersama Keluarga

Selain Daniel Mananta, festival ini dibintangi Arifin Putra, Marcell Siahaan, Nikita Willy, hingga Tara Basro. Kembali ke soal dokumentasi lewat foto maupun video, Daniel Mananta mengaku senang mengabadikan emosi sebuah momen dengan ponsel.

“Belakangan saya memanfaatkan fitur Bokeh Flare Video Effects dan AI Highlight Video yang membantu mengabadikan emosi nyata di setiap momen istimewa baik bersama keluarga maupun ketika mencari inspirasi di lingkungan sekitar,” Daniel berbagi kesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.