Sukses

5 Kisah Masa Lalu Park Shin Hye, Dulu Ingin Jadi Polwan Gara-Gara Rumah Kerampokan

Park Shin Hye baru saja berulang tahun ke-31 pada Rabu (18/8/2021). Ada banyak cerita menarik dalam kehidupannya, lo!

Liputan6.com, Jakarta Bila menyebut daftar artis muda Korea Selatan dengan karier cemerlang, Park Shin Hye perlu disebut ke dalamnya. Sejumlah daftar drama Korea sukses telah ia bintangi.

Mulai dari The Heirs, Pinnochio, Memories of the Alhambra, dan masih banyak lagi. Tak cuma di drakor, ia juga tampil di sejumlah film beragam genre, seperti fantasi-romantis The Beauty Inside, drama komedi My Annoying Brother, Miracle in Cell No. 7, hingga film thriller The Call.

Nah, kekasih Choi Tae Joon ini baru saja berulang tahun yang ke-31 pada Rabu (18/8/2021). Untuk menyambut ultahnya ini, rasanya tak salah bila kita menengok kembali masa lalu Park Shin Hye.

Apalagi posisinya sekarang ini di jagat hiburan Korea diraihnya lewat perjalanan panjang. Tak hanya dirinya yang bekerja keras, tapi juga kedua orangtuanya.

Seperti apa?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tak Bercita-cita Jadi Artis

Gemerlap dunia hiburan ternyata tak cukup untuk menarik perhatian Park Shin Hye kecil. "Cita-cita asliku bukan sebagai artis, tapi sebagai petugas polisi," tuturnya saat tampil dalam acara Ask Us Anything pada tahun lalu, seperti diwartakan Soompi.

Ia bercita-cita menjadi polwan, karena saat SD, rumahnya pernah dirampok. "Waktu itu ibuku punya uang 800 ribu won dan semuanya diambil perampoknya," Park Shin Hye bercerita.

3 dari 6 halaman

2. Gagal Audisi

Keputusan Park Shin Hye terjun ke dunia hiburan bukan atas dasar keinginan sendiri, tapi lewat campur tangan guru-gurunya. Ia bercerita bahwa guru-guru di sekolah gerejanya ngefans dengan seorang penyanyi bernama Lee Seung Hwan, yang saat itu membuka audisi untuk video musiknya.

"Mereka yang mengirimkan fotoku. Aku ditolak untuk tampil di video musik, tapi aku mendapat tawaran untuk bekerja [sebagai aktris cilik]," tuturnya dalam acara yang sama.

 

4 dari 6 halaman

3. Orangtua Banting Tulang

Untuk menunjang karier Park Shin Hye, orangtuanya yang kala itu mengalami kesulitan keuangan, memutuskan pindah ke Seoul. Sang ayah juga keluar dari pekerjaannya.

"[Ayahku] menjadi sopir taksi, menjual asuransi, keadaannya sangat sulit waktu itu. Kedua orangtuaku bekerja sangat keras," kata pemenang Aktris Film Terpopuler di Baeksang Art Awards 2011 dan 2015 ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Ditampar Bolak-balik

Park Shin Hye debut di drama kondang Stairway to Heaven yang dirilis 2003 silam. Salah satu adegan yang harus dilakoninya, adalah ditampar karakter yang dimainkan Lee Hwi Hyang.

"Aku ditampar lebih dari 30 kali," kata dia kepada Kang Ho Dong dkk yang membawakan Ask Us Anything.

Naskahnya memang menyebut ia hanya ditampar sekitar empat kali, tapi karena gambarnya diambil dari beragam angle, alhasil ia bolak-balik ditampar sang lawan main.

"Bahkan sampai sekarang [Lee Hwi Hyang] masih membicarakannya dalam interviu, bahwa aku adalah aktor yang membuatnya merasa bersalah," kata wanita yang dikenal kerap berdonasi ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Lulus Bareng Anggota SNSD

Park Shin Hye ternyata satu almamater kuliah dengan dua anggota SNSD, Yuri dan Sooyoung. Keduanya lulusan Universitas Chung Ang pada 2016.

Cao Lu eks Fiestar, pernah memuji Park Shin Hye sebagai mahasiswi yang sangat rajin. Dalam sebuah wawancara dengan MBC, Park Shin Hye merendah, "Itu karena Cao Lu bertemu denganku di awal perkuliahan. Memasuki tahun sesudahnya, tak bisa dihindari, aku mulai mengerem [kuliah]."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.