Sukses

Sebelum Rizky Billar dan Lesti Kejora, Pernikahan 10 Pasangan Artis Ini Disiarkan TV Nasional: Nomor 6 Sudah Cerai

Pernikahan artis disiarkan langsung di layar kaca bukan hal baru. Sebelum Rizky Billar dan Lesti Kejora, ada 10 pernikahan selebritas yang disiarkan langsung.

Liputan6.com, Jakarta Akad nikah Rizky Billar dan Lesti Kejora digelar Kamis (19/08/2021). Pemenang D'Academy musim pertama ini mantap menerima pinangan Billar setelah setahun saling kenal. Momen sakral ijab kabul hari ini disiarkan oleh Indosiar.

Sebelum Leslar, stasiun televisi kerap menyiarkan momen pernikahan selebritas. Memiliki banyak penggemar, stasiun TV tertarik menyiarkan pernikahan artis. Salah satu yang paling menghebohkan adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Siaran akad nikah, resepsi serta liburan bulan madu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina disiarkan tiga stasiun TV berbeda. Berikut 10 pernikahan artis yang disiarkan langsung oleh stasiun TV swasta dirangkum Showbiz Liputan6.com, Kamis (19/08/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Eko Patrio – Viona Rosalina

Eko Patrio mempersunting artis Viona Rosalina pada 12 Oktober 2001. Hari bahagia mereka konon menjadi momen pernikahan artis Indonesia pertama yang disiarkan langsung oleh TV nasional, bahkan hingga menggeser pertandingan Liga Inggris.

 

3 dari 11 halaman

2. Ashraf Sinclair – Bunga Citra Lestari

Tanggal 8 November 2008 Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari resmi menjadi suami istri. Pernikahan mereka diliput secara langsung oleh program musik salah satu TV swasta di Indonesia, juga TV3 Malaysia. Rumah tangga mereka berjalan harmonis hingga Ashraf meninggal pada 18 Februari 2020.

 

4 dari 11 halaman

3. Andhika Pratama – Ussy Sulistiawaty

Momen sakral perjalanan cinta Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty berlangsung pada 21 Januari 2012. Persiapan dan akad nikah disiarkan langsung SCTV melalui program infotainment Hot Shot dan program musik inBox.

 

 

5 dari 11 halaman

4. Anang – Ashanty

Kisah asmara Anang Hermansyah selalu menjadi sorotan pascabercerai dari Krisdayanti. Sempat dekat dengan Syahrini, Anang melabuhkan hatinya pada Ashanty Siddik. Pernikahan mereka yang digelar pada 12 Mei 2012 disiarkan langsung salah satu TV dan meraih rating tinggi.

 

6 dari 11 halaman

5. Ammar Zoni – Irish Bella

Hanya butuh waktu beberapa bulan bagi Ammar Zoni dan Irish Bella untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Dipertemukan lewat sinetron Cinta Suci yang mulai tayang 17 September 2018, Ammar dan Irish resmi menikah pada 28 April 2019. Akad nikah yang digelar di Bandung disiarkan langsung oleh SCTV.

 

7 dari 11 halaman

6. Vicky Prasetyo – Angel Lelga

Rangkaian prosesi pernikahan pasangan kontroversial Vicky Prasetyo dan Angel Lelga disiarkan dua stasiun TV swasta pada Februari 2018. Berlangsung penuh atraksi, Vicky bahkan nekat terjun dari helikopter.

Sayangnya pernikahan ini berakhir dengan cara tak menyenangkan. Aksi Vicky menggerebek Angel yang diduga bersama pria lain, berbuntut laporan ke pihak berwajib. Meski sudah resmi cerai Maret 2020, bulan Juli lalu kedua belah pihak masih saling sindir di Instagram.

 

8 dari 11 halaman

7. Baim Wong – Paula Verhoeven

Sempat dijuluki Presiden Jomblo Indonesia, pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven banyak dibicarakan. Baim sempat menjalin hubungan dengan beberapa artis, termasuk Vonny Cornellya, Marshanda dan Vebby Palwinta, namun kandas.

Sebuah stasiun TV menyiarkan langsung pernikahan Baim dan Paula pada 22 November 2018.

 

9 dari 11 halaman

8. Sule – Nathalie Holscher

Sule dan Nathalie Holscher menikah pada 15 November 2020. Pernikahan mereka disiarkan salah satu TV swasta dan kanal YouTube milik Raffi Ahmad.

 

10 dari 11 halaman

9. Reza D'Academy – Valda Alviana

Penyanyi dangdut Reza Zakarya jebolan D'Academy 2 mempersunting Valda Alviana pada Januari 2021. Akad nikah Reza dan Valda terasa berbeda lantaran Reza mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Momen ini disiarkan langsung oleh Indosiar.

 

11 dari 11 halaman

10. Atta Halilintar – Aurel Hermansyah

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar 3 April 2021 disiarkan langsung sebuah TV. Momen kehadiran Krisdayanti hingga Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto yang menjadi saksi nikah, menjadi sorotan warganet.

 

 

(Panditio Rayendra)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.