Sukses

Basuki Surodjo Berbagi 2 Ribu Paket Sembako Demi Masa Depan UMKM

Total sembako yang dibagikan Basuki Surodjo dan Korlantas Polri adalah sebanyak 2000 paket.

Liputan6.com, Jakarta Tepat di Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 lalu, Basuki Surodjo bekerja sama dengan Korlantas Polri, memberikan paket bantuan sembako untuk UMKM di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 10 paket sembako telah diberikan secara simbolis kepada 10 orang pedagang UMKM di Rusun Pinus Elok, Blok A, Pengigilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Namun begitu, total paket sembako yang dibagikan Basuki Surodjo dan Korlantas Polri adalah sebanyak 2000 paket. Dharapkan, pembagian ini bisa membantu masyarakat dan UMKM yang mengalami kesulitan selama PPKM Level 4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dihadiri Orang-Orang Penting

Kegiatan ini turut dihadiri oleh orang-orang penting, yakni Kakorlantas Polri, Dir Gakkum Korlantas Polri, Dir Regident Korlantas Polri, dan Ibu Dietje W Mawuntu (Ketua Suara Seknas Sejahtera/Ketua Koordinator UMKM se-Indonesia).

 

3 dari 5 halaman

Bersama Korlantas

"Kegiatan hari ini adalah pembagian paket sembako untuk 2000 UMKM, bersama abang saya, bang Anto Jangkar, diajak berkolaborasi dengan Korlantas untuk memberikan paket sembako," ujar Basuki Surodjo, Raja IT Indonesia, kepada wartawan, baru-baru ini.

"Saya mengirimkan bantuan sebanyak 1000 paket untuk kegiataan ini, semoga bermanfaat untuk UMKM yang sedang mengalami kesulitan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Demi Kemajuan

Ibu Dietje W Mawuntu mencatat bahwa tujuan utama bantuan ini adalah demi kemajuan para pelaku UMKM di masa depan.

“Kami sama-sama bantu UMKM agar mereka bisa tetap maju. Kami dampingi terus sampai saat ini. Semoga COVID-19 cepat berlalu dan UKM Indonesia bisa maju tumbuh berkembang untuk Indonesia,” ujar Dietje W Mawuntu.

 

5 dari 5 halaman

Tetap Bertahan

Ketua RT 10/018 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jayadi Ismanto juga berharap agar para pemangku kepentingan bisa memantau sekaligus membina seterusnya para pelaku UMKM agar tetap bertahan meskipun pandemi telah berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.