Sukses

Nasib Apes Dinar Candy, Diciduk Polisi Saat Sang Ayah Sakit Parah 2 Minggu

Setelah lama bungkam, Dinar Candy buka suara soal penangkapannya. Yang bikin pilu, ia diciduk aparat saat ayahnya sakit keras.

Liputan6.com, Jakarta Lama bungkam, Dinar Candy muncul di muka publik bersama sejumlah fakta pilu terkait penangkapannya akibat memprotes perpanjangan PPKM level 4 dengan berbikini di jalanan.

“Waduh rasanyanya nyawanya sudah lepas. Itu kayak kan aku tuh tipe orang yang tidak mudah menangis,” cerita sang disjoki terkait insiden diciduk dan diperiksa polisi.

Ditangkap awal Agustus 2021, artis bernama asli Dinar Miswari ini mengaku buta hukum. Ia syok saat aksi berbikininya viral di medsos lalu berujung digelandang ke Polres Metro Jakarta Selatan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelajaran Berharga

“Pertama aku buta hukum. Tidak paham juga, tapi dengan adanya kayak gini tuh, diingatkanlah. Dinar jadi tahu, ini pelajaran berharga. Dinar kayak: Oh, ke depannya berarti aku tidak boleh seperti itu lagi,” aku Dinar Candy.

Usai diperiksa, ia tak ditahan melainkan dikenai wajib lapor. Dinar Candy kemudian mengirim pesan penting kepada para cewek seksi di luar sana agar menggunakan bikini pada tempatnya.

3 dari 5 halaman

Tidak Pada Tempatnya

“Ini pembelajaran juga buat cewek-cewek yang seksi di luar sana. Tidak boleh melakukan, maksudnya tuh kayak berbikini tidak pada tempatnya,” disjoki kelahiran 21 April 1993 menyambung.

Ini terekam dalam video Dinar Candy Curhat Kehidupan dan Keluarga, Kapok Ditangkap Polisi: Aku Stres, di kanal YouTube Maia AlElDul TV, 17 Agustus 2021.

4 dari 5 halaman

Mag Kronis

Sebuah fakta pilu di balik penangkapan Dinar Candy terungkap. Rupanya, insiden itu terjadi saat ayahnya sakit keras. Konon, sudah dua minggu ayah Dinar Candy melawan penyakit kronis.

“Jadi kemarin tuh aku enggak sanggup buat ngasih tahunya, karena dia (bapak) lagi sakit. Jadi sebelum kejadian ini, dua minggu dia sudah sakit parah gara-gara magnya kambuh. Kronis begitu,” akunya. 

5 dari 5 halaman

Digunjing Tetangga

Kejiwaan sang ayah makin guncang saat isu penangkapan putrinya jadi bahan gunjingan tetangga sekampung. Dengan kata lain, ayah Dinar Candy malah tahu kasus putrinya dari tetangga.

“Jadi dia itu tahu dari tetangga, ramai. Kalau di kampung kan, (kesannya) wah pornografi nih. Terus tersangka. Disangkanya mereka (saya) yang beradegan begitu,” pungkas Dinar Candy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.