Sukses

Alvin Faiz Sebut Kesalahannya Tak Mewakili Ajaran Islam dan Almarhum Ustaz Arifin Ilham

Saat undur diri dari kepengurusan pesantren Az Zikra, Alvin Faiz minta maaf dan menyebut perilakunya tak sesuai dengan ajaran sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Diterpa beragam isu tak sedap dari menikung teman sendiri hingga dugaan penggelapan dana umat di pesantren Az Zikra, Alvin Faiz akhirnya minta maaf serta mengundurkan diri.

Pernyataan ini disampaikan putra almarhum ustaz Arifin Ilham melalui akun Instagram terverifikasinya pada Selasa (17/8/2021). Ia mengaku banyak dosa dan khilaf.

Setelah mundur, suami Henny Rahman ingin introspeksi diri. Sejumlah poin penting disampaikan. Salah satunya, mengaku perilakunya tak mencerminkan ajaran Islam dan sang ayah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesalahan Alvin

Semua kesalahan yang Alvin lakukan sama sekali tidak mewakili apa yang Abi dan guru-guru alvin ajarkan,” tulis Alvin Faiz menyertai foto bersama para ulama dan Ameer Zikra.

Apalagi mewakili apa yang agama islam ajarkan, semua ini murni kesalahan dan kekhilafan Alvin pribadi yang penuh dosa,” imbuh selebgram dengan 1,5 juta pengikut tersebut.

3 dari 5 halaman

Fitnah Itu Tidak Benar

Alvin Faiz mengunggah dua pernyataan di medsos. Yang terakhir, berisi permintaan maaf dan pembelaan terhadap mantan istri, Larissa Chou yang konon kerap ditimpa fitnah.

Alvin juga ingin menegaskan banyak fitnah diluaran sana yang tertuju kepada Larissa ibunya yusuf, Alvin tegaskan bahwa fitnah tersebut tidak benar,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Tumbuh Jadi Anak Saleh

Alvin Faiz mengklaim hubungan dengan mantan istri terjalin baik. Ia berharap ke depan silaturahmi dengan sang mantan tetap terjaga. Terakhir tapi tak kalah penting, doa buat anak.

Insyaallah yusuf tumbuh menjadi anak yang soleh, bermanfaat untuk agama dan negara, amin,” ayah Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan berharap lalu menyebut undur diri jalan terbaik.

5 dari 5 halaman

Ingin Perbaiki Diri

Pengunduran diri Alvin Faiz dari pesantren dan yayasan majelis Az-zikra telah disampaikan Alvin Faiz di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah lalu dipaparkan ke publik.

Fokus Alvin kedepan insyaAllah terus menerus ingin memperbaiki diri, sehingga bisa lebih baik lagi kedepannya. Sekali lagi mohon maaf, Wassalamualaikum wr wb,” Alvin Faiz mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.