Sukses

Ines Balladiva Bawakan Lagu Indonesia Dalam Napasku Di Acara Parade Budaya Nusantara

Ines Balladiva mengisi acara Parade Budaya Nusantara yang merupakan kolaborasi Kementerian Dalam Negeri dan Paduan Suara Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ines Balladiva menjadi salah satu pengisi acara bertajuk Parade Budaya Nusantara yang digagas Kementerian Dalam Negeri dan Paduan Suara Merah Putih. Acara yang digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 digelar pada Rabu (18/8/2021) melalui tayangan virtual.

Dalam acara yang menghadirkan Ayu Azhari, seniman dan budayawan itu, Ines Balladiva berkesempatan untuk menyanyikan lagu berjudul "Indonesia Dalam Napasku". Lagu ini diciptakan oleh Delly Rasubala, yang juga merupakan Ketua Umum Paduan Suara Merah Putih.

"Saya merasa bangga dilibatkan dalam acara seremonial Hari Kemerdekaan ini," kata Ines Balladiva sebelum memulai penampilannya. Dalam acara tersebut, Ines Balladiva membawakan dua lagu yang juga diciptakan oleh Delly Rasubala.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berduet dengan Ayu Azhari

Ines Balladiva membawakan lagu "Indonesia Dalam Napasku" bersama dengan Ayu Azhari pada penampilan perdananya di acara tersebut. Kemudian disusul lagu berjudul "Indonesia Tangguh" yang dinyanyikannya bersama Delly Rasubala.

"Lagu tersebut diaransemen oleh Musik AIMPro Pancal 15," sambung Ines Balladiva.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Generasi Emas

"Besar harapan kami Paduan Suara Merah Putih, melalui acara HUT RI ke-76 bisa berdampak positif bagi generasi emas Indonesia ke depan lebih baik lagi," Delly Rasubala menguraikan usai bernyanyi dengan Ines Balladiva.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Mars Wawasan Kebangsaan

Acara Parade Budaya Nusantara yang menampilkan Ines Balladiva dan Ayu Azhari juga meluncurkan Mars Wawasan Kebangsaan. Mars tersebut, dikatakan Ines Balladiva, punya peran besar dalam mengobarkan semangat bagi generasi muda untuk tetap setia membela negara hingga titik darah penghabisan.

"Saya berharap melalui lagu ini bisa menjadi sebuah pesan yang tajam bagi seluruh komponen bangsa Indonesia, karena di dalam karakter Wawasan Kebangsaan diisi pemikiran bijak, jernih dan positif, akan tercipta ide besar cermerlang, untuk bersama bersatu membangun Indonesia," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.