Sukses

Heboh Video Alvin Faiz Bertobat di Hadapan Para Ulama, Ameer Azzikra Tertunduk

Sebuah akun Instagram mengunggah potongan video Alvin Faiz mengaku salah dan bertobat di hadapan para ulama. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang Selasa (17/8/2021), Alvin Faiz belum merdeka dari hujatan warganet. Setelah dugaan menikung teman, beredar video putra ustaz Arifin Ilham itu mengaku salah dan bertobat.

Janji tobat disampaikan Alvin Faiz di hadapan para ulama didampingi Ameer Azzrika yang duduk tertunduk di sampingnya sang kakak, mengenakan baju gamis cokelat dan serban.

Video suami Henny Rahman ini mulanya diunggah akun Instagram @opposite6890.io yang diikuti lebih dari 135 ribu orang. Potongan video dan status teksnya lalu diunggah sejumlah akun gosip Instagram.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nikmatnya Bertobat

“Dan Alvin baru paham bahwa nikmatnya bertaubat seperti apa yang Abi bilang selama ini. Bahwa kita dikasih kesempatan untuk bertobat,” ucap Alvin Faiz yang memakai baju muslim dan serban serbaputih.

“Mohon bimbingannya dari Ustaz Syukur guru Alvin, Abi Mukti, Ustaz Feri Nur, semua majelis Azzikra, dari mama juga. Alvin sangat minta maaf, tidak bisa memberikan contoh yang baik,” imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Sangat Menyesal

Mantan suami Larissa Chou yang sempat diisukan mengemplang uang umat atau dana yayasan ini menyesal. Ia merasa perlu banyak belajar dan menerima bimbingan para guru.

“Sekali lagi Alvin sangat menyesal, mohon bimbingannya, ustaz,” Alvin Faiz menegaskan. Setelahnya, selebgram dengan 1,5 juta pengikut ini menyatakan undur diri dari yayasan.

4 dari 6 halaman

Mengundurkan Diri

“Yang kedua, Alvin juga ingin menyampaikan sesuatu, bahwa Alvin mengundurkan diri dari yayasan dan Alvin akan menyerahkan sepenuhnya ke dewan syariah dan dewan pembina untuk dimusyawarahkan mungkin baiknya ke depan seperti apa,” ia menyambung.

Akun tersebut mengunggah potongan video Alvin Faiz tobat dengan dalih sebagai rasa sayang pada almarhum ustaz Arifin Ilham yang selama ini telah berjuang untuk umat Islam. 

5 dari 6 halaman

Tak Tega dengan Almarhum

Lebih dari 3.000 komentar membanjiri kolom, mayoritas berisi kecaman untuk Alvin Faiz. Ada pula yang menyebut Larissa Chou beruntung kini lepas dari “jeratan” Alvin Faiz. “Larissa tidak perlu mengotori tangannya,” cuit akun @ulfatulfa.

Larissa deserve much better,” akun @hanmyname menambahkan. “Ngikutin kasus ini bukan karena kepo masalah alvin, tapi gak tega sama alm. Ust. Arifin Ilham,” imbuh @gomug.o.

6 dari 6 halaman

Menyampaikan ke Publik

Alvin sendiri akhirnya menyampaikan secara langsung kepada publik mengenai pengunduran dirinya dari Majelis Az-Zikra yang dibesarkan sang ayah, lewat akun Instagram pribadinya. 

"Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra. Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik," tulisnya di keterangan foto. 

Di unggahan yang sama, Alvin mengatakan ingin memperbaiki diri, dan juga meminta maaf kepada sang mantan istri. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.