Sukses

6 Fakta di Balik Mundurnya Alvin Faiz dari Pesantren Az-Zikra, Kini Ngaku Penuh Khilaf dan Dosa

Setelah diterpa beragam isu miring dari menikung teman hingga dugaan penyelewengan dana yayasan, Alvin Faiz mundur dari pesantren Az-Zikra.

Liputan6.com, Jakarta Alvin Faiz jadi bahan gunjingan selama beberapa hari terakhir, dari isu menyelewengkan uang umat di Pesantren Az-Zikra hingga dugaan menikung sahabat sendiri setelah ketahuan menikahi mantan istri Zikri Daulay.

Yang juga bikin gempar, foto dari kamera pengawas yang memperlihatkan laki-laki, diduga Alvin Faiz, berada di lift hotel berbintang. Isu yang beredar di kalangan jurnalis, ia diduga menyewa kamar dengan seorang wanita.

Sadar ia menjadi sasaran tembak akun gosip dan panen kecaman, suami Henny Rahman akhirnya mundur dari pesantren Az Zikra sembari minta maaf kepada sejumlah pihak termasuk almarhum ustaz Arifin Ilham. Berikut 6 faktanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Minta Maaf ke Almarhum

Dua pernyataan panjang ditulis Alvin Faiz di akun Instagram terverifikasinya, Selasa (17/8/2021). Pertama, ayah satu anak ini minta maaf kepada sang ayah, almarhum ustaz Arifin Ilham.

Permintaan maaf ini Alvin tujukan untuk Almarhum Abi yang sangat Alvin cintai, keluarga besar alvin, para ulama dan guru2, keluarga besar pesantren dan majelis Azzikra, jamaah majelis Azzikra, dan kepada masyarakat semua,” tulis Alvin Faiz.

3 dari 7 halaman

2. Ngaku Khilaf, Penuh Dosa

Alvin Faiz mengaku belum bisa memberi contoh yang baik untuk keluarga hingga penghuni pondok pesantren. Bekas suami Larissa Chou itu bilang butuh bimbingan dan banyak belajar.

Ia juga mengaku hidupnya penuh khilaf. “Alvin tidak lain hanyalah seorang manusia yang penuh kekhilafan dan dosa, masih butuh bimbingan dan nasehat sahabat semua,” paparnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Maaf ke Para UIama

Rupanya, permintaan maaf terbuka ini didahului permohonan maaf kepada keluarga dan para ulama. Alvin Faiz tak menjelaskan kapan persisnya minta maaf ke keluarga dan ulama. Ia juga tak merinci kesalahan apa yang membuatnya mesti minta maaf.

Beberapa saat lalu alvin sudah menyampaikan permintaan maaf ini di hadapan keluarga dan para ulama, dan sekarang Alvin mengambil momen ini untuk menyatakan permintaan maaf ini untuk sahabat semua,” Alvin Faiz menyambung.

5 dari 7 halaman

4. Minta Maaf ke Anak Istri

Kini, Alvin Faiz fokus memperbaiki diri. Setelahnya, selebgram dengan sejutaan pengikut ini menulis permintaan maaf terbuka untuk Larissa Chou dan buah hati, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan.

Alvin minta maaf jika banyak salah selama 5 tahun ini belum bisa menjadi ayah yang baik, banyak kekhilafan, Alvin juga manusia biasa yang masih perlu banyak belajar dan memperbaiki diri,” ia mencuit.

6 dari 7 halaman

5. Larissa Didera Fitnah

Alvin Faiz menyadari dua bulan belakangan masa yang berat bagi Larissa Chou. Merespons fase berat tersebut, pria kelahiran Jakarta, 4 Februari 1999 ini mewakili keluarga lagi-lagi minta maaf.

Minta maaf jika ada perkataan yang tidak berkenan selama 2 bulan ini terhadap larissa dan keluarga. Alvin juga ingin menegaskan banyak fitnah diluaran sana yang tertuju kepada Larissa ibunya yusuf, Alvin tegaskan bahwa fitnah tersebut tidak benar,” akunya.

7 dari 7 halaman

6. Undur Diri

Yang paling gong, pernyataan undur diri Alvin Faiz dari pesantren dan yayasan majelis Az-Zikra. “Juga Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra,” ia menerangkan.

Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik,” Alvin Faiz membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.