Sukses

6 Potret Unik Figur Publik di HUT ke-76 RI: Anang Pakai Seragam SD hingga Joko Anwar Jadi Paskibraka

Masyarakat merayakan HUT ke-76 RI dengan banyak cara di media sosial. Para figur publik turut serta.

Liputan6.com, Jakarta Peringatan HUT RI ke-76 pada tahun ini masih dalam nuansa keprihatinan atas pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan senjakala. Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara yang selalu menjadi pusat seremoni acara ini, juga harus disesuaikan demi menegakkan protokol kesehatan.

Meski begitu, spirit dalam merayakan Hari Kemerdekaan, tetap tak luntur. Dari Istana, misalnya, anak bangsa yang bergabung dalam paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara tetap bisa berkolaborasi dengan artis Tanah Air.

Begitu pula di luar istana, masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan banyak cara di media sosial. Termasuk sejumlah foto unik yang dibagikan para figur publik di akun medsos masing-masing.

Seperti apa? Yuk kita intip.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Keluarga Anang Hermansyah - Ashanty

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty menggelar upacara bendera kecil-kecilan, dan lomba 17-an dengan orang terdekatnya. Uniknya, kostum yang dipakai adalah seragam SD, lengkap dengan segala atributnya. 

3 dari 7 halaman

2. Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin upacara bendera 17-an di asrama haji Donohudan, Boyolali. Lokasi isolasi tersebut, baru-baru ini statusnya naik jadi RS Darurat Covid-19.

Saat memimpin upacara, Ganjar memakai pakaian pelindung lengkap. Ia punya maksud khusus soal ini.

"Dengan hazmat ini saya dan juga saudara2 yg sedang menjalani isolasi berharap bisa ketularan semangat dan spirit kemanusiaan teman-teman tenaga kesehatan dalam berjuang melawan Pandemi. Momen ini sangatlah patut kita bergerak untuk saling menguatkan. MERDEKA!" tulisnya di kolom caption. 

4 dari 7 halaman

3. Joko Anwar

Joko Anwar memilih untuk membagikan foto jadul untuk menyambut HUT RI. Ini bukan sembarang foto. Melainkan potretnya saat bertugas sebagai salah satu pengibar bendera pusaka atau Paskibraka. 

5 dari 7 halaman

4. Anggun

"Merah darahku, putih tulangku. Dirgahayu Republik Indonesiaku," tulis Anggun, menemani foto dirinya bersama patung lilin Sang Proklamator, Bung Karno. Meski hanya berfoto dengan patung lilin, pose pun harus diatur dengan sopan dan anggun. 

6 dari 7 halaman

5. Nirina Zubir

Sang Saka Merah Putih tak hanya berkibar di atas tanah Bumi Pertiwi, tapi juga dalam birunya laut Nusantara. Salah satu yang pernah mengibarkannya adalah Nirina Zubir. Ia membagikan sebuah foto cantik, saat ia menyelam dengan Bendera Merah Putih, dan sekumpulan ikan berenang di belakangnya. 

"Dirgahayu Negriku tercinta❤️Pulihlah…bangkitlah… Kamu cantik…Kamu indah…Pulau2nya bahkan dunia bawah lautnya…I’m in Love!!" tulis wanita yang akrab disapa Na ini. 

7 dari 7 halaman

6. Shandy Aulia

Kalau tak bisa membawa anak ke tempat lomba 17-an, bawa saja beragam perlombaan ke rumah sendiri! Tampaknya inilah pemikiran Shandy Aulia, saat membuat lomba makan kerupuk untuk buah hatinya, Claire. 

"Selamat Hari Ulang Tahun untuk Indonesia yang ke-76. Kita rayakan kemerdekaan ini dengan usaha sebaik-baiknya agar kita tetap bisa bertahan di masa-masa pandemi saat ini. tetep semangat ya semua! MERDEKA!" seru Shandy Aulia di unggahannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.