Sukses

Sudah Lama Tamat, Anime Slam Dunk Kembali Tahun Depan Lewat Film Baru

Pengarang manga Slam Dunk akan menyutradarai film anime versi baru di bawah bendera Toei Animation.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar menarik dari dunia anime. Situs resmi film anime yang diadaptasi dari manga Slam Dunk karya Takehiko Inoue, memperlihatkan sebuah video terbaru pada akhir pekan kemarin.

Dalam videonya, tersiar pengumuman tanggal rilis film terbaru Slam Dunk yang rencananya tayang pada musim gugur 2022. Di situ, pembuat video menampilkan nama-nama staf yang terlibat.

Melansir dari Anime News Network, Jumat (13/8/2021), Takehiko Inoue akan menyutradarai film anime ini di bawah bendera Toei Animation. Selain itu, ia terlibat dalam penulisan skenario.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deretan Staf

Nama-nama anggota staf yang sudah pasti terlibat adalah desainer karakter sekaligus sutradara animasi Yasuyuki Ebara yang dikenal melalui anime Kabaneri of the Iron Fortress. Lalu, sutradara teknis Katsuhiko Kitada yang pernah terlibat dalam anime Attack on Titan.

Nama-nama lain yang terlibat adalah Naoki Miyahara (Digimon Adventure), Toshio Ouhashi (LayereD Stories 0), dan Yuu Kamatani (Looking for Magical DoReMi).

Terdapat juga Daiki Nakazawa yang menangani CG, serta Yuuta Ogura yang memproduksi CG. Visual gambar ditangani Kazuo Ogura sementara Yota Tsuruoka dan Koji Kasamatsu terlibat sebagai pengarah suara.

 

3 dari 5 halaman

Format Anime

Banyak rumor yang mencuat seputar film ini. Termasuk formatnya yang diduga adalah live action. Namun bersama kabar ini, sudah dipastikan bakal digarap dengan format animasi.

Belum diketahui apakah ceritanya akan melanjutkan anime dan manga sebelumnya atau akan dimulai dari awal dengan kisah baru. Judul untuk film Slam Dunk ini pun masih belum diumumkan.

 

4 dari 5 halaman

Sekilas Slam Dunk

Dikarang oleh Takehiko Inoue, manga Slam Dunk yang menjadi ikon komik olahraga ini, terbit pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 1990 hingga 1996.

Manga yang terbit dengan total 31 volume ini diadaptasi menjadi anime pada 1993. Hingga kini sudah ada empat film anime yang dirilis selama pemutaran serialnya di televisi, yakni dua film pada 1994 dan dua film pada tahun berikutnya.

Slam Dunk menceritakan perjuangan Hanamichi Sakuragi, sebagai atlet basket SMA Shohoku. Awalnya, Hanamichi hanya berniat memikat seorang gadis bernama Haruko yang kemudian malah membuatnya serius bermain bola basket.

5 dari 5 halaman

Tayang Tahun Depan

Diketahui, film anime terbaru ini akan tayang pada 2022. Menjadi momentum perdana anime Slam Dunk tampil lagi di hadapan para penggemarnya setelah tamat beberapa dekade lalu.

Slam Dunk menerima banyak pujian dan penghargaan. Karya ini juga mendapat pengakuan dari Asosiasi Bola Basket Jepang pada 2010 karena berhasil membuat olahraga bola basket jadi populer di Jepang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.