Sukses

AHY Dapat Kado Ultah Lukisan Karya SBY, Judulnya Kokoh Laksana Batu Karang Lentur Bagaikan Samudera

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bahagia melihat SBY menemukan kegiatan yang memberikannya kedamaian.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tak cuma hobi menciptakan lagu. Ia ternyata juga piawai menangkap keindangan alam lewat sapuan kuas di atas kanvas.

Bahkan untuk kado ulang tahun sang anak sulung, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, SBY menyiapkan lukisan istimewa. Lukisan ini diperlihatkan AHY dalam salah satu unggahan Instagram terbarunya, Sabtu (14/8/2021).

"Ini kado spesial dari Pak SBY untuk saya di hari ulang tahun ke-43. Nama lukisan ini: “Kokoh Laksana Batu Karang, Lentur Bagaikan Samudera," tulis suami Annisa Pohan ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karang dan Pantai

Lukisannya memperlihakan bibir pantai dengan lautan yang terlihat membiru di cakrawala. Sementara bongkahan besar batu karang berdiri menghadap ke arah laut. Ternyata ada makna tersendiri dari lukisan ini.

3 dari 5 halaman

Teguh Sekaligus Dinamis

"Makna lukisan ini adalah: sebagai manusia dan pemimpin, kita harus memegang teguh dan kuat prinsip-prinsip dasar dalam membela kebenaran dan keadilan, serta memperjuangkan rakyat," cuit AHY.

"Sedangkan cara dan pendekatannya, kita harus bisa lentur dan fleksibel, karena kehidupan, juga kehidupan politik, memang sangat dinamis," ayah satu anak ini menambahkan.

4 dari 5 halaman

Menemukan Kedamaian

AHY mengungkap ia sangat senang menerima lukisan ini. Bukan semata karena lukisannya, melainkan melihat sang ayah bisa menemukan kegiatan yang membuat batinnya tenang.

"Yang lebih membuat kami senang adalah karena Pepo kini benar-benar bisa menemukan kedamaian dan kebahagiaan baru melalui karya-karya lukisnya, yang juga merupakan ekspresi dari pemikiran dan perasaannya," urai AHY.

5 dari 5 halaman

Debur Ombak di Pantai Pacitan

Belakangan ini, karya lukis SBY mencuri perhatian publik. Tak sedikit yang baru tahu pria 71 tahun ini gemar melukis. Pekan lalu misalnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon membagikan foto SBY yang berpose di samping lukisannya.

"Fresh dari studio beliau. Luisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya "Debur Ombak Di Pantai Pacitan". Acrylic, 60x90 cm," tulis Jansen melalui akun Twitter-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.