Sukses

Lizzo Sebut Lagu Barunya Adalah Balasan untuk Mulut Pedas Warganet

Lizzo mengatakan ia sering tak bisa merespons omongan warganet seperti yang ia inginkan.

Liputan6.com, Jakarta Yang ditunggu-tunggu penggemar Lizzo, akhirnya hadir juga, Peraih tiga Piala Grammy tersebut merilis lagu barunya, "Rumors", pada Jumat (13/8/2021) lalu.

Dalam konferensi pers secara daring bersama Lizzo beberapa waktu lalu, wanita 33 tahun ini mengungkap inspirasi "Rumors" berasal dari pengalamannya mengenai haters.

"Inspirasiku...intinya ini adalah kesempatan untuk membalas dan merangkul semua yang orang katakan mengenaiku di media sosial," kata wanita yang menggandeng Cardi B ini di lagu barunya.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Merespons Sesuai Keinginan

Ia meneruskan, "Aku merasa bahwa aku adalah subyek dari banyak opini publik, dan seringkali aku tak bisa mengatakan atau merespons seperti yang kuinginkan."

Karena itulah, wanita bernama asli Melissa Viviane Jefferson ini menuangkannya dalam musik. "Balasan apa yang lebih baik dibandingkan lewat lagu?" kata dia.

3 dari 5 halaman

Lagu yang Pas untuk Kolaborasi

Tak cuma sempurna untuk memberi jawaban kepada haters, "Rumors" ia nilai sebagai lagu yang paling pas untuk dibawakan dalam kolaborasinya bersama Nicki Minaj. 

"Ini seperti pilihan yang sudah jelas, ini adalah lagu yang sempurna untukku dan Cardi B. Tempat kami menuangkan unek-unek, dan memberi tahu orang bahwa rumor-rumor yang beredar tak berarti sama sekali bagi kami," kata dia.

4 dari 5 halaman

Sudah Lama Mengagumi Cardi B

Kolaborasi ini makin sempurna, karena Lizzo sendiri sebenarnya sudah sangat lama mengagumi dan ingin kerja bareng dengan sang rapper wanita. 

"Ia lucu banget, sangat cerdas, dan aku kayak, 'Dia terlalu keren untukku'. Setelah beberapa kali bertemu, dan setiap kali bertemu rasanya menyenangkan sekali. Jadi aku bilang kepadanya, 'Nanti kayaknya kita harus berkolaborasi deh' dan dia menjawab, 'Yeah, ayo kita kolaborasi'."

5 dari 5 halaman

Beragam Festival

Sementara itu, setelah meluncurkan lagu ini jadwal Lizzo akan sangat padat. Pada 4 September mendatang, ia akan tampil sebagai headliner di Bonnaroo Music & Arts Festival. Ini adalah pencapaian penting baginya, karena Lizzo adalah penyanyi wanita pertama yang meraih posisi ini. 

Setelahnya ia juga akan tampil di beragam festival, mulai dari Global Citizen Live pada 25 September, Firefly Music Festival tanggal 26 September, New Orleans Jazz and Heritage Festival pada 10 Oktober, dan lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.