Sukses

6 Potret Jadul Ari Lasso dari Rambut Gondrong ala Bintang Iklan Sampo Hingga Model Kapal Oleng

Ari Lasso membagikan sejumlah potret jadul di medsos. Gaya dan polanya di masa muda kebanjiran komentar warganet.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kali Ari Lasso pamer potret jadul zaman sekolah hingga awal karier di dunia musik di akun Instagram terverifikasinya. Ada aneka potongan rambut gondrong yang mengikuti zaman.

Pelantun “Rahasia Perempuan” dan “Hampa” menyematkan beragam keterangan terkait foto itu, dari mengenang masa muda hingga status teks kocak yang menarik perhatian netizen.

Beberapa potret kenangan yang diunggah mantan vokalis Dewa 19 itu juga memperlihatkan foto jadul musisi lain yang kini sukses berkarier. Kali ini, Showbiz Liputan6.com mengajak Anda mengintip enam di antaranya. Kuy!

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Model Kapal Oleng

Tahun 2001 adalah fase penting Ari Lasso. Pasalnya, ia debut sebagai solis mencoba lepas dari bayang-bayang Dewa 19 lewat album Sendiri Dulu yang meledak dan menghasilkan lima hit. Foto ini konon hendak dipakai sebagai sampul album.

Hasilnya, malah bikin ngakak. “Foto Model Kapal oleng! Mendapat kiriman foto2 lawas dr @firdausfadlil dr pemotretan cover album pertama 'sendiri dulu' circa 2001,” tulisnya. Wah enggak terbayang kalau pose ini benar jadi sampul album.

 

3 dari 7 halaman

2. Rapi Bertamasya

Inilah formasi awal Dewa 19 di mana Wawan Juniarso masih menggebuk drum lalu lahir tembang “Kangen” yang menembus zaman. Tren berbusana kala itu memang bikin generasi Instagram tepuk jidat.

Tamasya ke puncak pass. Klambine dilebokno cyuuk (Tamasya ke Puncak pass, bajunya dimasukkan ke celana cuy!)” cuit pemilik album Keseimbangan menyertai foto itu.

4 dari 7 halaman

3. Band Pertama

Musik tampaknya sudah mandarah daging di tubuh dan jiwa Ari Lasso. Mencermati foto yang dijepret pada 1988, rekan duet Melly Goeslaw di lagu “Jika mulai ngeband sejak SMA.

Outsiders band pertamaku saat kelas 1 SMA circa 1988. Ada Piyu dan Wawan Juniarso. Yang manakah mereka?” tanya Ari bersama foto yang diunggah 6 Maret 2021. Ada yang tahu?

 

5 dari 7 halaman

4. Ala Model Sampo

Cowok Suns**k 90-an,” ujar Ari Lasso ringkas, sembari mengunggah foto bareng Andra Ramadhan dan Ahmad Dhani yang gondrong. Sontak, potret jadul ini dibanjiri komentar warganet.

Mas Ari kok mirip Mbak Rossa?” tanya akun @dhtyx_. Yang lain menyorot pesona Andra kala gondrong. “Mas Andra ayu tenan mirip Mbak Nadya Hutagalung,” sahut @robby_sbs.

6 dari 7 halaman

5. Ari Sang Pendaki

Penggemar Dewa 19 tentu familier dengan lagu “Mahameru.” Rupanya, di masa muda Ari Lasso memang pencinta alam. Beberapa kali ia mendaki gunung. Potret jadul ini buktinya.

Nemu foto ini! Merambah hutan mendaki punggungan bukit menuju puncak Gunung Welirang dari jalur Trawas. Jalur tak biasa dan Cukup ganas,” seru Ari Lasso bersama foto ini.

7 dari 7 halaman

6. Rambut Adi Bing Slamet

Pengujung 2020, Ari Lasso membagikan potret super-jadul yang bikin penggemar panggling. Pasalnya, salah satu juri Indonesian Idol ini tampil dengan rambut menyerupai mangkuk terbalik.

Dulu rambut model ini disebut rambut Adi Bing Slamet. Anak ini dulu cita2 simple. Apa yg dicapai saat ini jauh melebihi yang dicita-citakan. Jadi ya keterlaluan kalau ini anak enggak bersyukur,” Ari Lasso mengenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.