Sukses

Jerinx SID Minta Orang yang Belum Divaksin Tak Didikriminasi, Lebih Baik Diedukasi

Jerinx SID punya akun Instagram baru dengan username @true_jrx. Ia membahas vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Denpasar - Setelah Instagram @jrxsid menghilang, kini Jerinx SID kembali memegang akun Instagram. Akun barunya memiliki username @true_jrx.

Istrinya, Nora Alexandra, juga telah mengonfirmasi bahwa akun baru ini adalah benar-benar milik sang drumer SID. Caranya adalah membagikan ulang unggahan terbaru Jerinx.

Di unggahan perdananya, pria bernama asli I Gede Ari Astina ini berbicara soal Covid-19 dan kesediaannya untuk divaksin. Ia juga menulis kalimat panjang soal pandangannya terhadap pandemi yang disebabkan virus Corona.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Baik Diedukasi

"Selamat pagi! Sikap diskriminatif thd orang yg sudah/belum divaksin adalah sebuah kemunduran. Ketimbang diskriminasi lebih baik diedukasi," kata dia.

Jerinx juga menolak anggapan bahwa dirinya tak percaya penyakit ini.

3 dari 5 halaman

Percaya Eksistensi Covid-19

"Saya pertegas sekali lagi, saya percaya CV19 itu ada, Ibu mertua saya kena, rekan kerja saya kena, teman2 juga banyak yg kena, syukurnya masih bisa diselamarkan," Jerinx membeberkan.

"Jadi kepada pihak2 yg tersinggung dgn statemen Endorse CV19 saya mohon dipahami jika informasi2 di Instagram saya JRXSID yg—saat ini—masih lenyap tsb, hanyalah informasi penyeimbang sebab pandemi ini memiliki banyak sekali lapisan persoalan dan sudut perspektif yg berbeda-beda," urainya.

4 dari 5 halaman

Sudah Menarik Diri

Jerinx menyebut jangankan dirinya yang berprofesi sebagai musisi, ada juga akademisi yang memiliki pandangan berbeda dengan yang umum dipercaya orang.

"Pun per 4 Juli 2021 lalu saya SUDAH resmi menarik diri dari polemik CVD19," tambahnya. Tulisan di foto itu ditutup dengan pernyataan, "Saya tidak pernah mengecilkan nilai nyawa siapapun, saya turut berduka atas semua korban CV19."

5 dari 5 halaman

Pilih Vaksin Sinovac

Di unggahan yang sama, Jerinx mengungkap bahwa kini ia bersedia menerima vaksin Covid-19. "Balik ke vaksin, setelah baca2 ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro (Link utk kontak blio ada di bio saya) — saya putuskan besok akan mengambil vaxx Sinovac," beri tahu Jerinx.

Ia menambahkan, sang dokter berhasil meyakinkannya bahwa Sinovac aman untuk orang yang memiliki riwayat medis seperti dirinya. Seperti diberitakan sebelumnya, ia sempat menyatakan punya riwayat penyakit jantung dan hepatitis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.