Sukses

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Diabadikan Jadi Nama Gedung, Anies Baswedan Ungkap Alasannya

Nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kini bertengger di salah satu gedung di Kompleks Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Pasar Minggu, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kabar terbaru dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pasangan ganda putri Indonesia ini diabadikan jadi nama gedung di Kompleks Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan penamaan baru Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani di Komplek Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP),” terang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Lewat akun Instagram terverifikasinya, Anies membeberkan alasannya. Pengabadian nama peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 adalah bentuk apresiasi terhadap prestasi tingkat dunia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Motivasi Lintas Generasi

Kita ingin agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi dan membuat orang begitu melihatnya, saya ingin seperti dia. Saya ingin membawa emas seperti dia,” tulis Anies.

Ini bukan sekedar nama saja, tapi karena emas ini penting, karena mereka berhasil mengharumkan nama Republik Indonesia di gelanggang dunia,” imbuhnya di medsos, Sabtu (15/8/2021).

3 dari 5 halaman

Kenangan Greysia

Greysia Polii memiliki kenangan khusus. Dulu, ia mengikuti pelatihan di PPOP Ragunan. Dari sanalah, jalan Greysia menjadi legenda hidup bulutangkis dirintis. Kini, ada ratusan anak Indonesia belajar di gedung itu.

Diharapkan, mereka meneladani semangat Greysia-Apriyani dan meneruskan pencapaian mereka ke tingkat dunia. Anies Baswedan menyebut, ada apresiasi lain untuk peraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

 

4 dari 5 halaman

Greysia dan Sang Presiden

Pemprov DKI Jakarta turut memberikan apresiasi masing-masing berupa uang tunai sebesar 800 juta rupiah kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” ia menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kebanjiran apresiasi setelah meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Presiden Jokowi memberikan bonus 5,5 miliar rupiah untuk mereka. 

5 dari 5 halaman

Perasaan Syukur

Momen menerima bonus secara simbolis dari RI-1 di Istana Negara diabadikan Greysia Polii lewat tiga foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (14/8/2021).

Perasaan syukur adalah hanya kata yang bisa diungkapkan ketika dijamu dan diapresiasi oleh bpk Presiden atas prestasi kami anak bangsa Indonesia di olimpiade Tokyo 2020,” tulis sang atlet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.