Sukses

Sinetron Amanah Wali 5 Tembus Rekor Setara Ikatan Cinta

Sinetron Amanah Wali 5 sukses meraih prestasi yang sama seperti Ikatan Cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara tentang sinetron yang meraih audience share di atas 40 persen, kini tak hanya didominasi Sinetron Ikatan Cinta. Sinetron Amanah Wali yang mengudara di stasiun televisi yang sama juga sukses meraih prestasi serupa.

Pada episode ke 124, Sabtu 7 Agustus 2021, Sinetron Amanah Wali Season 5 mencetak rekor audience share tembus 41 persen dengan rating 7,9. Pencapaian yang dianggap fantastis.

Sinetron Amanah Wali 5 Sabtu kemarin menceritakan proses akad nikah Ismet dan Bu Ani yang penuh drama, komedi dan menguras emosi. Serta juga menyentuh karena unsur persahabatan dan pengorbanan yang diperankan dengan sangat baik tak hanya oleh tokoh utama seperti Apoy, Faank, Ovie dan Tomy tapi dari seluruh pemeran AW5.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Totalitas Para Pemeran

Ismet yang diperankan Herry Ujang sempat panik saat akan akad nikah karena belum mendapatkan kambing yang menjadi salah satu mahar, namun penghulu meminta mahar disebut.

Bu Ani yang diperankan oleh Della Puspita mengikhlaskan kalau mahar bisa dibayar bertahap sesuai kemampuan Ismet. Dan resmilah pernikahan mereka!

Totalitas para pemeran yang didukung oleh cerita yang semakin menarik membuat penonton terikat dan memecahkan rekor baru untuk Amanah Wali 5.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Kerjasama

Menurut Titan Hermawan selaku Managing Director stasiun televisi yang menayangkan sinetron ini, pencapaian ini sangat disyukuri dan merupakan hasil kerjasama dari seluruh pemeran AW5, kru pendukung dan managemen di MNC STUDIOS INTERNATIONAL.

“Sekali lagi kita membuktikan bahwa pandemi bukan berarti kreativitas berakhir, justru ini membuat kita semakin kreatif dan produktif menghasilkan karya yang dapat menghibur masyarakat dan juga menggairahkan sektor ekonomi kreatif di Indonesia,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Stasiun Televisi Penayang

Seluruh sinetron tersebut adalah produksi MNC Pictures yang merupakan Production House anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk. MSIN.

Dalam kaitannya dengan market share, MNC Pictures sudah mencapai pasar entertainment di atas 41.2% dari seluruh Production House di Indonesia tahun ini.

5 dari 5 halaman

Ikatan Cinta

Sebelumnya, Ikatan Cinta yang telah tayang selama hampir 10 bulan ini selalu mendominasi jagat sinetron di Indonesia. Bahkan, Ikatan Cinta secara konsisten sejak pertengahan Desember 2020 hingga sekarang mencapai audience share diatas 40 persen.

Ini merupakan prestasi yang belum pernah diraih oleh program manapun di Indonesia. Puncak kesuksesan sinetron Ikatan Cinta adalah ketika berkali-kali mencetak rekor rating dan audience share.

Meraih rekor rating tertinggi sebesar 15,7 di bulan Juli 2021, dan rekor audience share tertinggi sebesar 54.3 persen juga di bulan Juli 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini