Sukses

Bunga Zainal Nyaris Jadi Korban Penipuan Senilai Ratusan Juta Rupiah

Bunga Zainal nyaris menjadi korban penipuan dengan nominal yang cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Zainal membagikan pengalaman kurang menyenangkan terkait bisnisnya. Istri Sukhdev Singh itu diketahui memiliki bisnis perhiasan, Bunga Zainal Luxury.

Bunga Zainal nyaris menjadi korban penipuan dan hampir merugi sampai bernilai ratusan juta rupiah. Percobaan penipuan itu bermula dari seorang pembeli yang melakukan transaksi sebuah berlian dengan harga Rp 160 juta.

"Jadi ceritanya ada satu buyer, WhatsApp admin aku di bunga Zainal luxury dan dia itu mau beli diamond harga di mana itu sekitar 160 jutaan. Singkat cerita udah nego-nego, karena itu harganya nett, dan akhirnya dia bilang 'oke, bisa kirim nggak ke Jambi'," kata Bunga Zainal mengawali ceritanya melalui unggahan di Instagram Story pada Kamis (12/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Dikirim

Bunga Zainal kemudian menyanggupi permintaan pembeli tersebut. Setelahnya, sang pembeli mengaku telah melakukan pembayaran dan meminta berlian itu segera dikirimkan.

"Dia tiba-tiba nggak pakai babibubebo dia langsung bilang udah transfer, minta buru-buru barang itu langsung dikirim, 'Cepet ya gini-gini', jadi admin aku itu kayak nggak dikasih napas buat bilang tunggu sebentar ya kita ada proses pengiriman dan lain-lain," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Blokir

Namun setelah dicek, tidak ada transaksi yang masuk dari pembeli tersebut. Setelah itu, pelaku langsung memblokir kontak admin dan Bunga Zainal.

"Nomor aku di blok, nomor admin aku di blok, terus udah gitu profile picture ganti soal langsung mikir kayak gila gua nggak kebayang nih kalau misalnya admin gue tuh tiba-tiba kayak langsung gitu aja ngirim itu barang, ludes kayak hilang 160 juta itu diamond," sambung Bunga Zainal lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Dari situ, Bunga Zainal mengimbau kepada masyarakat, khusnya para bisnis untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan.

"Untung admin aku tuh langsung ngecek uang itu di mana ya. Buat kalian pedagang atau bisnis online shop hati-hati banget karena sekarang banyak banget penipuan dan mending kalian sering-sering cek mutasi sebelum kirim barangnya, itu penting banget," tutup Bunga Zainal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.