Sukses

6 Hit Be3 Setelah 28 Tahun Berkarya, Dulu Dikenal Sebagai AB Three Macan Festival Indonesia

Kelompok vokal Be3 yang diperkuat Nola, Widi Mulia, dan Cynthia Lamusu ulang tahun ke-28, Jumat (13/8/2021). Ini 6 hit besar mereka.

Liputan6.com, Jakarta Jumat (13/8/2021), kelompok vokal Be3 atau yang dulu dikenal sebagai AB Three merayakan ulang tahun ke-28. Tidak muda lagi namun kualitas vokal mereka tak berubah hingga kini.

Ini terbukti lewat rekaman akapela lagu “Sersan Mayorku,” yang dilantun Nola, Widi Mulia, dan Cynthia Lamusu lalu diunggah di akun Instagram @be3official, Kamis (12/8/2021).

Melewati pasang surut karier, termasuk ditinggal Lusy Rachmawaty pada 2000, Be3 telah menghasilkan lima album sukses dan melahirkan banyak hit. Berikut 6 hit besar mereka.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cintailah Aku (1995)

Sebelum berubah menjadi Be3, kelompok vokal AB Three debut pada 1995 dengan album Cintailah Aku dengan personel Nola, Widi, dan Lusy Rachmawaty. Album ini menampilkan hit berjudul sama.

Yang menarik, di tengah syuting video klip “Cintailah Aku”, mendadak Nola sakit. Akhirnya, mereka merekrut pemeran pengganti bernama Cynthia Lamusu, yang kemudian menjadi personel AB Three setelah Lusy keluar.

 

3 dari 7 halaman

2. Kerinduanku (1997)

“Kerinduanku” hit terbesar yang belum ada tandingan. Melodi dan lirik karya Youngky Suwarno bersama Maryati ini mudah menancap di telinga. Rahasia sukses lain, konsep visual yang matang di sampul album. Nola berbusana biru tua, Widi jambon, dan Lusy kuning.

Ketiga warna ini ditampilkan dalam videoklip yang berhawa romantis dengan set jendela, gerimis di jalanan, payung plus jas hujan transparan yang ikonis. Jadilah “Kerinduanku” tembang abadi. Nyanyi sama-sama yuk? Bagaimana harus kujalani… rindu ini oooh…

 

4 dari 7 halaman

3. Nyanyian Cintamu (1999)

Setelah ledakan “Kerinduanku,” banyak yang bertanya mungkinkah sukses serupa terulang? AB Three menjawab keraguan publik dua tahun kemudian lewat album Nyanyian Cintamu, dengan hit maharomantis berjudul sama gubahan Youngky Suwarno dan Maryati.

Citra biru, jambon, dan kuning tanggal. Sebagai ganti, videoklip karya Rizal Mantovani berteknologi CGI pertama di Indonesia. Masih ingat adegan Nola, Widi, dan Lusy menyihir benda-benda hingga terbang. Atau adegan ketiganya memutar tubuh ganti gaun? Menakjubkan!

 

5 dari 7 halaman

4. Auraku (2002)

 

Album Auraku yang memfiturkan 10 tembang anyar menandai bergabungnya AB Three dengan Warner Music Indonesia sekaligus memperkenalkan Cynthia Lamusu sebagai personel baru dengan kapasitas singer-song writer. Cynthia menulis lagu unggulan “Auraku.”

Video klip lagu ini konon digarap sutradara Rudy Soedjarwo dengan menonjolkan koreografi solid-kompak-rapi khas AB Three. Tampaknya, “Auraku” dipilih buat mendobrak tradisi lagu perdana pasti mellow yang selama ini melekat pada AB Three. Hasilnya? Disambut hangat.

 

6 dari 7 halaman

5. Apa Adanya

 

Setelah nomor energetik “Auraku,” AB Three balik ke “kodrat” mereka yang serbaromantis berbekal tembang membius karya Glenn Fredly, “Apa Adanya.” Daya tarik lagu ini sekuat ajian pemikat. Makin greng berkat video klip dengan konsep serupa iklan produk kecantikan.

Menampilkan properti banner wajah para personel, ranjang berlapis sprei putih, dan lampu hias nan cantik. Nola-Widi-Cynthia tampil simpel dengan atasan putih polos, jin biru, rambut tergerai berikut riasan wajah minimalis. Secantik itu.

 

7 dari 7 halaman

6. Selamat Datang Cinta (2006)

 

Vakum hampir empat tahun, AB Three kembali dengan album Selamat Datang Cinta, berisi 10 lagu dari 10 komposer lintas generasi dari Dewiq hingga Titiek Puspa. Yang jadi andalan pertama, “Selamat Datang Cinta” yang ditulis Bebi Romeo.

Tembang bertempo medium ini menajamkan harmonisasi suara alto Widi, messo-sopran dari Cynthia, dan sopran ala Nola. AB Three memang paling tahu cara membangkitkan hawa romantis lewat video klip. Kali ini, mereka menampilkan visual pantai dengan warna sephia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.