Sukses

Jelang HUT SCTV 31 Xtraordinary, Iwan Fals Lelang Lukisan Karyanya dan Didonasikan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Iwan Fals ikut meramaikan program Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary yang diselenggarakan dalam HUT SCTV 31 Xtraordinary.

Liputan6.com, Jakarta - Sang living legend musik Indonesia, Iwan Fals, turut berkontribusi dalam acara HUT SCTV 31 Xtraordinary. Tak hanya sebagai pengisi acara, Iwan Fals ikut meramaikan program Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary yang diselenggarakan SCTV.

Iwan Fals memberikan hasil karya tangannya sendiri berbentuk lukisan untuk dilelang. Nantinya, hasil lelang tersebut akan disalurkan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dalam program SCTV Untuk Negeri untuk membantu penanganan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Lukisan dari Iwan Fals menjadi sangat istimewa lantaran memang diakuinya, lukisan tersebut cukup pribadi. Iwan Fals mengatakan bahwa lukisan tersebut merupakan pelampiasan dari berbagai perasaan yang dirasakan selama ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Lukisan

"Ini urek-urek, ya bagian penggalan waktu saya lah," kata Iwan Fals.

"Di samping main musik memang kalau ada waktu senggang dalam suasana apapun saya suka urek-urek (melukis). Ini jadi teman saya di saat-saat kritis, saat-saat turun naik, ini banyak menolong. Saya percaya aja sama warna, di dalam warna itu banyak sekali kehidupan-kehidupan yang kadang kita nggak pernah tau kan. Ini yang membuat saya ngerasa lega, ada ruang merdeka," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Ikut Serta

Iwan Fals mengatakan bahwa ia begitu antusias saat mendapat kabar untuk ambil bagian dalam HUT SCTV. Tak berpikir panjang, ia langsung siap untuk ikut serta berbagi bersama beberapa artis lain untuk mengumpulkan dana sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Ini kan persoalan dunia, kita semua mengalami hal itu, ya udah lah saya ada lukisan. Ini teman suka maupun duka. Kalau buat saya, lukisan itu pribadi banget, dan bisasanya pecinta lukisan itu juga pribadi. Hubungannya dengan amal, itu juga pribadi juga," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Saat ditanya harapannya soal angka lelang lukisan tersebut, Iwan Fals menjawabnya dengan sedikit bercanda. Pada intinya, ia ingin lukisannya itu bisa terjual dengan harga tinggi agar hasil donasinya bisa memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat.

"Harganya gimana ya? Bentar, saya mikir dulu. Gimana kalau 2,4 triliun? ha ha ha ha," jawab Iwan Fals sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.