Sukses

Reaksi Kartika Putri Setelah Namanya Trending di Medsos dan Dimaki Terkait Penangkapan Richard Lee

Kamis (12/8/2021), nama Kartika Putri memuncaki trending topic di Twitter. Ia mengklarifikasi caci maki yang menimpanya setelah dr Richard Lee ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Dr Richard Lee ditangkap polisi di kediamannya, Palembang, Sumatra Selatan. Penjemputan paksa pada Rabu (11/8/2021) diwarnai histeris dan jeritan sang istri, Reni Effendi yang minta aparat menjelaskan alasan penangkapan.

Beberapa video penangkapan Richard Lee diunggah di Instagram Stories Reni Effendi lalu viral di jagat maya. Makin dramatis karena dokter kecantikan sekaligus YouTuber itu teriak minta tolong.

Sehari setelahnya, nama Kartika Putri memuncaki trending topic di Twitter. Menilik cuitan warganet, mayoritas isinya caci maki untuk istri Habib Usman Bin Yahya. Kartika Putri tak tinggal diam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belajar Sabar

Kamis (12/8/2021) sore, Kartika Putri menyampaikan pernyataan tertulis di Instagram Stories. Tanpa menyebut nama Richard Lee dan Reni Effendi, ia minta warganet tak mudah terprovokasi.

Hi semua, kira sama-sama belajar yuk. Belajar sabar ketika mendapatkan suatu berita (issue). “Sabar untuk menunggu kejelasan dari semua pihak (biar enggak malu sendiri),” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Sabar Menunggu Kebenaran

Sabar menunggu kebenarannya dengan fakta yang jelas dan lengkap (jangan mudah termakan hoax/ penggiringan opini oleh oknum),” bintang film Nenek Gayung mengimbau.

Kartika Putri mengajak masyarakat berbaik sangka dan mencari informasi dengan detail. Dengan begitu publik tak mudah termakan kabar palsu serta melihat isu dengan lebih objektif.

 

4 dari 5 halaman

Belajar untuk Husnuzan

Belajar untuk husnuzan ya. Belajar menjaga lisan dan tulisan karena dosa memfitnah/ mencaci maki/ menyakiti perasaan orang lain),” aktris kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 mengajak.

Belajar mencari tahu informasi yang jelas (jangan sok tahu biar enggak malu juga). Belajar enggak ikut campur urusan orang lain, enggak ada untungnya lo. Merugikan diri sendiri malah,” Kartika Putri menyambung. 

5 dari 5 halaman

Melihat Dari Semua Arah

Ia tak menanggapi detail drama penangkapan dr Richard Lee. Belakangan, aparat menyampaikan Richard ditangkap terkait dugaan akses ilegal akun Instagram dan upaya menghilangkan barang bukti.

Di pengujung pesan, bintang sinetron Dunia Terbalik mencuit, “Belajar melihat dari semua arah (jangan termakan suatu pencitraan).” Kasus Richard Lee hingga kini terus bergulir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.