Sukses

Kartika Putri Sempat Dituduh Penyebab Dr Richard Lee Ditangkap, Ingatkan Jangan Umbar Kata Kebencian

Kartika Putri berharap masyarakat tidak terpancing dengan melontarkan kata-kata kasar terkait penangkapan dr Richard Lee.

Liputan6.com, Jakarta - Dr Richard Lee, diamankan pihak berwajib di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/8/2021). Penangkapan ini dikaitkan dengan perseteruannya dengan Kartika Putri.

Beberapa waktu lalu, istri Habib Usman bin Yahya, melaporkan dr Richard Lee dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Namanya dikaitkan atas kejadian penangkapan dr Richard Lee, bintang My Stupid Boyfriend akhirnya buka suara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Polisi

Dalam Instagram Story, Kamis (12/8/2021), Kartika Putri, mengunggah sebuah video yang merupakan pernyataan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Karput, begitu biasa disapa, pun mengingatkan.

"Ga boleh main hate speech aja ah.. Dosa dan ga baik... (malu sendiri nantinya)," tulisnya mengiringi video tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Tak Mau Jadi Lapak Dosa

Kartika Putri, langsung mendapat cercaan dalam kolom komentar yang menuduhnya penyebab semua ini. Ia pun menghapus komentar-komentar negatif, dan itu bukan tanpa alasan.

"Tidak dengan menghina saya masalah selesai (malah menimbulkan masalah baru). Tidak dengan berkata kasar bisa menjatuhkan saya krn saya tidak haus pujian. Komentar buruk di hapus diakun saya karena saya tidak mau akun saya jadi lapak dosa kalian semua!! Hanya itu. Saya hanya manusia biasa yang bnyak kurangnya tp saya hanya mau menggunakan medsos saya untuk kebaikan dan kebenaran saja. Yuk lebih baik fokus dalam kebaikan aja biar bermanfaat drpd hal yang mudorot," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tolong

Satu hal lagi diingatkan Kartika Putri agar tak melibatkan apapun yang ada di sekitarnya. "Tolong jangan bawa agama, suami, keluarga dan hijrah saya," pintanya.

5 dari 5 halaman

Jangan Terpancing

Di akhir unggahannya, Kartika Putri memposting hadis nabi dan mengingatkan untuk tidak terpancing.

"Rasullullah bersabda: "Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah dia berbicara yang baik atau diam" (HR. Bukhari)," tambahnya.

"Semoga kita semua tidak terpancing oleh setan yang senang kita berbuat tidak baik ya," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.