Sukses

Halle Berry Ngotot Lanjutkan Syuting Film Bruised Walau Tulang Rusuk Patah

Di film Bruised, Halle Berry berperan ganda sebagai aktris dan sutradara.

Liputan6.com, Los Angeles - Film Bruise dipastikan akan sangat dikenang Halle Berry sampai kapan pun. Selain karena ini adalah debutnya sebagai sutradara, tapi juga karena perjuangannya menyelesaikan film ini.

Diwartakan Entertainment Weekly, Kamis (12/8/2021), aktris Hollywood ini ternyata mengalami patah tulang rusuk setelah syuting hari pertama. Parahnya lagi yang patah tak hanya satu, tapi dua tulang rusuknya.

Alih-alih memulihkan diri, peraih Piala Oscar 2002 lewat Monster's Ball ini memilih untuk melanjutkan syuting. Tak cuma sutradara, di film ini ia juga memerankan tokoh utama, seorang petarung MMA bernama Jackie Justice.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Lanjut Syuting

Keputusan untuk melanjutkan syuting, terpaksa diambil karena alasan finansial.

"Karena ini adalah film independen, kami tidak punya bujet besar. Sebagai sutradara aku bilang, 'Aku tak berjuang sejauh ini dan bekerja sekeras ini untuk pulang'," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Pernah Patah Tulang Saat Syuting

Sebelumnya, Halle Berry pernah mengalami cedera serupa kala syuting John Wick: Chapter 3 — Parabellum. Namun berbeda dengan Bruised, masalah ini diurus oleh pihak asuransi.

"Aku mengatakan kepada sutradara tentang hal ini, dan mereka mengatakan kepada pihak asuransi. Kami berhenti selama beberapa bulan dan ini bukan masalah besar," kata dia.

Dia juga menerangkan bahwa tulang yang patah saat syuting dua film ini adalah ruas yang berbeda.

4 dari 5 halaman

Dipuji Koreografer Pertarungan

Koreografer pertarungan di Bruised, Eric Brown, angkat topi untuk profesionalitas Halle Berry.

"Halle adalah kasus yang spesial. Aku bekerja dengan banyak aktor, dan hampir tak ada yang punya etos kerja seperti ini," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Tayang November 2021

Bruised sendiri berkisah tentang Jackie Justice, seorang petarung MMA yang kehilangan nama baiknya. Ia mendapat kesempatan terakhir untuk berlaga di ring.

Bruised diputar perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 2020, dan dijadwalkan tayang di Netflix mulai 24 November tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.