Sukses

Viral, Staf Medis Joget Lagu BTS untuk Semangati Army yang Menunggu Transplantasi Jantung

Dokter dan perawat yang mengetahui pasiennya adalah penggemar BTS, punya satu ide yang lantas jadi viral.

Liputan6.com, Seoul - Video BTS viral? Ah, itu sih biasa. Namun ada yang istimewa dalam sebuah video terkait Jimin dkk yang viral baru-baru ini.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (12/8/2021), unggahan ini dibagikan oleh akun Twitter resmi Rumah Sakit Anak Los Angeles, pada minggu lalu. Isinya adalah seorang ARMY, sebutan penggemar BTS, yang tengah dihibur oleh para tenaga medis.

Saat artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah di-retweet lebih dari 17 ribu kali dan diberi 48 ribuan tanda suka. 

Rupanya ARMY bernama Genesis yang masih berusia remaja tersebut sedang menunggu transplantasi jantung. Dokter dan perawat yang mengetahui pasiennya penggemar grup idol K-Pop tersebut, langsung berinisiatif memberikan semangat kepadanya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Transplantasi Jantung

"Apa yang kamu dapat saat menanti giliran untuk #transplantasi #jantung tapi berubah menjadi pesta dansa? Senyuman, satu ruangan berisi senyuman," begitu isi cuitannya.

3 dari 5 halaman

Fans Berat

Ditambahkan, "Setelah tahu bahwa Genesis adalah fans berat band K-Pop BTS, tim yang merawatnya mulai berjoget mengikuti lagu favoritnya, 'Dynamite' dari @bts_bighit."

4 dari 5 halaman

Penuh Tawa

Dalam video singkat ini, Genesis tersenyum dan sesekali menutup mulutnya melihat para dokter dan perawat berjoget.

Sementara staf medis yang berjoget tak hanya yang ada di dalam ruangan, melainkan sampai ke lorong rumah sakit. Sesekali terdengar gelak tawa mereka.

5 dari 5 halaman

Doa ARMY

Unggahan ini langsung menarik perhatian ARMY. Mereka berbondong-bondong memberikan semangat untuk Genesis.

Salah satunya adalah aktris Jesica Ahlberg yang menulis, "Ini manis sekali!! Tim yang hebat. Lekas pulih, Genesis yang cantik."

ARMY dengan nama akun @Jung_cookiees menulis, "Ini membuatku berkaca-kaca, aww. Ini sangat manis dan aku dengan sepenuh hati mendoakan genesis agar cepat pulih, dan pujian untuk tim medis, kalian yang terhebat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.