Sukses

Cita-Cita Tompi Sejak Kecil Sempat Tak Dapat Restu Almarhumah Ibunda, Kini Sudah Terwujud

Rupanya cita-cita Tompi sewaktu masih kecil bukanlah menjadi dokter atau seorang penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang Tompi selama ini kita kenal sebagai dokter sekaligus penyanyi yang terhitung sukses. Kliennya saat menjadi dokter terbilang banyak, sementara lagu-lagu dan albumnya banyak yang menjadi hit serta laris di pasaran.

Rupanya, sejak kecil Tompi memiliki cita-cita yang berbeda. Namun begitu, kini ayah tiga anak tersebut sudah mewujudkannya berkat ketekunannya di dunia seni dan hiburan.

"Jadi dari dulu cita-cita gua kepingin banget sekolah film. Lulus SMA, ngomong ke almarhumah nyokap, 'Mah, aku mau ke Jakarta masuk IKJ'. Enggak boleh sama nyokap. Jadi kalau ditanya dalam hal berkesenian apa yang ingin dari dulu, ya bikin film," ujar Tompi dalam wawancara bersama Liputan6.com melalui Instagram Live Intimate Interview, Selasa (10/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perjalanan Menuju Cita-Cita

Tompi pun menceritakan singkat soal perjalanannya dari seorang anak asal Lhokseumawe, Aceh, yang kemudian menjadi mahasiswa kedokteran umum di Universitas Indonesia, hingga berhasil menggapai cita-cita sebagai seorang sineas.

"Jadi ke Jakarta kuliah kedokteran, ada peluang jadi penyanyi. Sekarang semua sudah berjalan, dan bisa mengembangkan diri di dunia perfilman, ya gua tekuni," ujar Tompi.

3 dari 5 halaman

Belajar dari Dasar

Tompi pun mengaku bahwa ia mempelajari teknik perfilman dari dasar sebelum akhirnya bisa duduk di bangku sutradara dan berperan sebagai produser.

"Mulai dari memotret, memegang kamera, belajar kamera video, sampai akhirnya bisa men-direct," kenang Tompi.

 

4 dari 5 halaman

Mengenal Teater Sejak Kecil

Rupanya minat Tompi berkesenian tumbuh lantaran sejak masih kecil ia sudah mengenal dunia teater.

"Padahal dari masih kecil memang sudah dekat dengan dunia teater. Gua anak teater banget dulu," terang Tompi.

5 dari 5 halaman

Film Selesai

Buah dari cita-cita Tompi pun sudah terwujud dalam sejumlah karya film. Sebagai debut, ia sukses menyutradarai film berjudul Pretty Boys yang dirilis pada 2019 lalu.

Kini, ia sedang mempromosikan film Selesai yang disutradarai dan diproduserinya. Film yang dibintangi Gading Marten, Ariel Tatum, dan Anya Geraldine ini segera dirilis pada 13 Agustus 2021 secara terbatas melalui streaming di Bioskop Online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.