Sukses

Angkat Tema Perselingkuhan, Tompi Yakin Film Selesai Bakal Membuka Sudut Pandang Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Tompi kini sedang sibuk mempromosikan film terbaru garapannya yang berjudul Selesai. Di situ, ia memilih Gading Marten dan Ariel Tatum sebagai pasangan suami istri serta Anya Geraldine sebagai selingkuhan Gading.

Diakui Tompi bahwa film yang disutradarai olehnya ini mengangkat tema tentang perselingkuhan. Menariknya, ada berbagai hal tak biasa yang coba diangkat oleh dokter sekaligus penyanyi itu melalui tema perselingkuhan ini.

Dalam wawancara bersama Liputan6.com melalui Live Instagram Intimate Interview pada Selasa (10/8/2021), Tompi awalnya menyebutkan bahwa kisah film Selesai memang tak terinspirasi dari orang tertentu. Namun ia mencatat bahwa isu perselingkuhan bisa dibilang sudah umum terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fenomena yang Umum

"Enggak ada pengalaman orang tertentu. Tapi maksudnya fenomena perselingkuhan ini adalah isu umum yang mungkin hampir semua orang punya di masa lalu," terang Tompi kepada host Liputan6.com, Telni Rusmitantri.

3 dari 5 halaman

Permasalahannya

Lebih jauh, Tompi menyebut bahwa film Selesai dibuatnya agar penonton bisa melihat isu perselingkuhan dari sudut pandang yang tak biasa.

"Yang jadi permasalahan adalah bagaimana kita menyikapinya, perspektifnya. Apakah perselingkuhan itu selalu salah yang berselingkuh?" ujar Tompi

"Apakah kehadiran pelakor selalu menjadi duri dalam sebuah hubungan? Jangan-jangan istri pertama itu malah duri yang sebenarnya?" lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Sudut Pandang

Tompi pun menegskan bahwa menonton film Selesai bisa membuka sudut pandang tersebut yang menurutnya penting untuk direnungkan.

"Perspektif itu yang harus kita buka. Orang harus melihat. Ini bukan masalah pembenaran bahwa yang benar pelakor, atau si suami, tapi lebih kepada kita harus melihat ini dari berbagai sudut pandang," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Perselingkuhan yang Tak Biasa

Mengenai konsep film Selesai, Tompi menyebutnya sebagai sebuah film dengan tema perselingkuhan yang tidak biasa.

"Ini bukan perselingkuhan biasa, intriknya banyak banget. Tentang apa? nonton saja, kalau dibilang nanti saya spoiler," celetuk Tompi.

Film Selesai segera dirilis pada 13 Agustus 2021 secara terbatas melalui streaming di Bioskop Online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.