Sukses

Tak Punya Facebook, Nabilah Ayu Eks JKT48 Syok Ada Akun Palsu Mengatasnamakan Dirinya

Nabilah Ayu Eks JKT48 memiliki khawatir akun palsu yang mengatasnamakan dirinya digunakan untuk hal-hal yang negatif.

Liputan6.com, Jakarta Nabilah Ayu mengumumkan bahwa beredar sebuah akun Facebook mengatasnamakan dirinya. Melalui unggahan di Instagram Story, mantan personel JKT48 itu mengaku terkejut dengan adanya akun tersebut.

Apalagi, akun tersebut sudah memiliki followers yang terbilang banyak, yaitu lebih dari 490 ribu. Nabilah meyakini bahwa para followers itu mengira bahwa akun facebook tersebut benar-benar miliknya.

Dari situ, pemain film Mata Batin 2 itu memiliki kekhawatiran apabila akun palsu tersebut menggunakannya untuk hal-hal yang negatif.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syok

“Iyaa aku juga agak shock padahal bukan aku tapi banyak yang ngira itu akun punya aku. Semoga yang pegang akunnya ga dibuat aneh-aneh deh, kasian soalnya yang follow dikira aku,” tulis Nabilah Ayu di Instagram-nya pada Senin (9/8/2021).

 

3 dari 4 halaman

Melaporkan

Nabilah Ayu kemudian mengimbau warganet untuk melaporkan akun palsu tersebut. Sejauh ini, Nabilah Ayu belum mengambil tindakan apapun terkait akun yang mencatut namanya itu.

"Kalo soal report atau block itu balik lagi ke kalian yang follow ya, kalo aku selama yang pegang akun mengatasnamakan aku ga dibuat aneh-aneh sih aku diemin aja. Tapi kalo udah aneh-aneh omongannya negatif pasti aku block atau report," tulisnya dalam unggahan yang lain.

4 dari 4 halaman

Tak Punya Facebook

Pasalnya, ia sendiri mengaku tidak memiliki Facebook, sehingga ia tidak daat melaporkan akun palsu tersebut, "Tapi mon maap saya juga ga bisa report karena ga punya FB,” tutup Nabilah Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.